Selasa, 19 April 2011

Minggu Paskah, 24 April 2011

Minggu Paskah, 24 April 2011
Yohanes 20:1-9
Pada hari Minggu pagi, waktu masih gelap, Maria Magdalena pergi ke kuburan. Ia melihat batu penutupnya sudah digeser dari lubang kubur itu.  2 Maka ia lari mencari Simon Petrus dan pengikut yang dikasihi Yesus, dan berkata kepada mereka, "Tuhan sudah diambil dari kubur, dan saya tidak tahu di mana Dia ditaruh."  3 Lalu Petrus dan pengikut lain itu pergi ke kuburan.  4 Keduanya berlari, tetapi pengikut lain itu lebih cepat dari Petrus, dan ia sampai lebih dahulu di kuburan.  5 Ia menengok ke dalam kuburan dan melihat kain kafan terletak di situ, tetapi ia tidak masuk.  6 Simon Petrus menyusul dari belakang, lalu langsung masuk ke dalam kuburan itu. Ia melihat kain kafan terletak di situ,  7 tetapi kain yang diikat pada kepala Yesus tidak ada di dekatnya melainkan tergulung tersendiri.  8 Kemudian pengikut yang lebih dahulu sampai di kuburan, masuk juga. Ia melihat dan percaya.  9 (Sampai pada waktu itu mereka belum mengerti apa yang tertulis dalam Alkitab bahwa Ia harus bangkit dari mati.)
Ayat Emas : Kemudian pengikut yang lebih dahulu sampai di kuburan, masuk juga. Ia melihat dan percaya (Yohanes 20:8).

SELAMAT KARENA PERCAYA

            Saat Andra sedang bermain kelereng dengan Fredy, tiba-tiba adiknya datang memberitahu kalau anjing kesayangannya terkena racun tikus dan hampir mati.  Mulanya Andra tidak percaya sebab ia telah memasukannya di dalam rumah. Tapi, ia menjadi mulut anjingnya berbusa ia baru percaya. Lantas Andra segera mencari kelapa muda dan meminumkan airnya pada anjing itu. Untunglah Andra cepat menolongnya, kalau terlambat pasti ia akan kehilangan anjing kesayangannya itu. Betapa bahagianya Andra bisa melihat anjing kesayangannya dapat bermain-main lagi.
            Tidaklah dipungkiri, sering kita pun baru mau mempercayai sesuatu hal bila telah melihat dengan mata kepala sendiri. Tapi dalam hal iman, alangkah baiknya bila kita tetap percaya meski tidak melihat. ( Kasan Marsudi )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar