Jumat, 29 April 2011

1 Mei 2011

Minggu, 1 Mei 2011
Yohanes 20:19-31
19 Pada hari Minggu itu juga, ketika sudah malam, pengikut-pengikut Yesus berkumpul di sebuah rumah dengan pintu-pintu yang terkunci, sebab mereka takut kepada para penguasa Yahudi. Tiba-tiba Yesus datang dan berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata, "Salam sejahtera bagimu."
20 Sesudah berkata begitu, Ia menunjukkan kepada mereka tangan dan lambung-Nya. Pada waktu melihat Tuhan, mereka gembira sekali. 21 Lalu Yesus berkata kepada mereka sekali lagi, "Salam sejahtera bagimu. Seperti Bapa mengutus Aku, begitu juga Aku mengutus kalian." 22 Lalu Ia meniupkan napas-Nya kepada mereka dan berkata, "Terimalah Roh Allah. 23 Kalau kalian mengampuni dosa seseorang, Allah juga mengampuninya. Kalau kalian tidak mengampuni dosa seseorang, Allah juga tidak mengampuninya." 24 Tomas (yang disebut si "Kembar"), seorang dari dua belas pengikut Yesus, tak ada bersama yang lain ketika Yesus datang. 25 Maka pengikut-pengikut Yesus yang lain berkata kepada Tomas, "Kami sudah melihat Tuhan!" Tetapi Tomas menjawab, "Kalau saya belum melihat bekas paku pada tangan-Nya, belum menaruh jari saya pada bekas-bekas luka paku itu dan belum menaruh tangan saya pada lambung-Nya, sekali-kali saya tidak mau percaya." 26 Seminggu kemudian pengikut-pengikut Yesus ada lagi di tempat itu, dan Tomas hadir juga. Semua pintu terkunci. Tetapi Yesus datang dan berdiri di tengah-tengah mereka, lalu berkata, "Salam sejahtera bagimu." 27 Kemudian Yesus berkata kepada Tomas, "Lihatlah tangan-Ku, dan taruhlah jarimu di sini. Ulurkan tanganmu dan taruhlah di lambung-Ku. Jangan ragu-ragu lagi, tetapi percayalah!" 28 Tomas berkata kepada Yesus, "Tuhanku dan Allahku!" 29 Maka Yesus berkata kepadanya, "Engkau percaya karena sudah melihat Aku, bukan? Berbahagialah orang yang percaya meskipun tidak melihat Aku!" 30 Masih banyak lagi keajaiban-keajaiban lain yang dibuat Yesus di depan pengikut-pengikut-Nya, tetapi tidak ditulis di dalam buku ini. 31 Tetapi semuanya ini ditulis, supaya kalian percaya bahwa Yesus adalah Raja Penyelamat, Anak Allah, dan karena percaya kepada-Nya, kalian memperoleh hidup.
Ayat Emas: Lalu Yesus berkata kepada mereka sekali lagi, "Salam sejahtera bagimu. Seperti Bapa mengutus Aku, begitu juga Aku mengutus kalian (Yohanes 20:21)


MENJADI SAKSI KRISTUS

            Tanto dan Tarman hendak bermain bola bersama. Tapi mereka lupa dimana meletakkan bolanya sehabis main tempo hari dan sekarang keduanya bingung mencarinya. Karena tidak kunjung ketemu, akhirnya mereka beradu mulut dan saling menyalahkan.
            Boni yang melihat pertengkaran itu segera menghampiri mereka dan berusaha melerai sambil mengingatkan keduanya, katanya,” Kalau sesama kita saja saling bertengkar, bagaimana kita akan menjadi saksi Kristus pada yang lain ? Daripada kita bertengkar hanya gara-gara bola, lebih baik kita main yang lain saja, bagaimana ?” Akhirnya mereka menyetujui usulan Boni dan kembali bermain bersama. Demikianlah hendaknya kita hidup dalam damai.
            Yesus member salam pada murid-muridNya untuk meneguhkan mereka. Mari kita pun saling menyampaikan salam dan saling meneguhkan supaya dapat menjadi saksi-saksi Kristus yang telah bangkit. ( Fajar )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar