Jumat, 29 April 2011

3 Mei 2011

Selasa, 3 Mei 2011
Yohanes 14:5-14
5 Lalu Tomas berkata kepada Yesus, "Tuhan, kami tidak tahu ke mana Tuhan pergi, bagaimana kami tahu jalannya?" 6 Yesus menjawab, "Akulah jalan untuk mengenal Allah dan mendapat hidup. Tidak seorang pun dapat datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. 7 Sekiranya kalian mengenal Aku, pasti kalian akan mengenal Bapa-Ku juga. Sekarang kalian sudah mengenal Dia, dan sudah melihat Dia." 8 Maka Filipus berkata kepada Yesus, "Tuhan, tunjukkan Bapa kepada kami, supaya kami puas." 9 Tetapi Yesus menjawab, "Sudah begitu lama Aku bersama kalian, dan belum juga engkau mengenal Aku, Filipus? Orang yang sudah melihat Aku, sudah melihat Bapa. Bagaimana engkau dapat mengatakan, 'Tunjukkanlah Bapa kepada kami'? 10 Filipus! Tidakkah engkau percaya, bahwa Aku bersatu dengan Bapa, dan Bapa bersatu dengan Aku? Apa yang Kukatakan kepadamu, tidak Kukatakan dari diri-Ku sendiri. Bapa yang tetap bersatu dengan Aku, Dialah yang mengerjakan semuanya itu. 11 Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku bersatu dengan Bapa dan Bapa bersatu dengan Aku. Atau setidak-tidaknya, percayalah karena apa yang sudah Kulakukan. 12 Sungguh benar kata-Ku ini: Orang yang percaya kepada-Ku, akan melakukan apa yang sudah Kulakukan, -- malah ia akan melakukan yang lebih besar lagi -- sebab Aku pergi kepada Bapa. 13 Dan apa saja yang kalian minta atas nama-Ku, itu akan Kulakukan untuk kalian, supaya Bapa diagungkan melalui Anak. 14 Apa saja yang kalian minta atas nama-Ku, akan Kulakukan."


Ayat Emas : Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku bersatu dengan Bapa dan Bapa bersatu dengan Aku. Atau setidak-tidaknya, percayalah karena apa yang sudah Kulakukan. (Yohanes 14:11)

SELAMAT KARENA PERCAYA
            Ketika seluruh keluarga Pak Laurent sedang tertidur lelap, tiba-tiba terdengar suara orang-orang kampong berteriak-teriak,” Kebakaran…! Kebakaran…!’ Serta merta Pak Laurent pun terjaga dan menjadi sangat panic. Maka ia segera membangunkan ibu dan menggendong Nita, anaknya yang masih kecil serta berlari keluar rumah. Sesampainya di luar rumah Pak Laurent baru sadar kalau Thea, anak pertamanya masih tertinggal di dalam kamar. Tapi ia kesulitan untuk masuk kembali ke dalam rumah, karena tebalnya asap yang telah membumbung tinggi serta besarnya kobaran api yang melahap rumahnya. Thea sendiri terlihat sangat ketakutan dan berteriak-teriak meminta tolong. Maka Pak Laurent pun berlari mendekati jendela kamarnya dan meminta Thea untuk segera melompat keluar jendela. Tapi Thea tidak berani melakukannya karena tebalnya asap telah menutupi pandangannya, sehingga ia sama sekali tak dapat melihat di mana ayahnya berada. Disaat genting itu Pak Laurent berkata,” Percayalah, nak. Melompatlah keluar jendela, ayah akan menatangmu.” Thea percaya pada ayah, lantas ia pun nekat melompat keluar jendela dan ditangkap Pak Laurent.
            Untunglah Thea percaya dan menuruti perkataan ayahnya. Kalau saja ia tidak percaya dan tetap tinggal di dalam kamarnya, tentu ia tak akan selamat. Kini, Pak Laurent merasa lega melihat seluruh anggota keluarganya selamat dari kobaran api.
            Demikian juga kita bila ingin selamat, percayalah pada Yesus. Sebab Bapa dan Yesus adalah satu. ( Theodorus )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar