Sabtu, 02 April 2011

7 April 2011

 Kamis, 7 April 2011
Yohanes 5:31-47
  31 Andaikata Aku memberi kesaksian tentang diri sendiri, kesaksian itu tak dapat dipercaya.  32 Tetapi ada orang lain yang memberi kesaksian tentang Aku, dan Aku tahu bahwa kesaksiannya itu benar.  33 Kalian telah mengirim utusan kepada Yohanes, dan ia telah memberi kesaksian yang benar tentang Aku.  34 Hal ini Aku katakan, bukan karena Aku memerlukan kesaksian dari manusia, tetapi supaya kalian diselamatkan.  35 Yohanes itu seperti lampu yang menyala dan memancarkan cahaya. Untuk sementara waktu kalian senang menerima cahayanya itu.  36 Tetapi kesaksian-Ku lebih besar dari kesaksian Yohanes. Apa yang sekarang Kulakukan ini, yaitu pekerjaan yang ditugaskan Bapa kepada-Ku, membuktikan bahwa Bapa telah mengutus Aku.  37 Dan Bapa yang mengutus Aku juga memberi kesaksian tentang Aku. Kalian belum pernah mendengar suara-Nya atau melihat rupa-Nya.  38 Kata-kata-Nya tidak tersimpan di dalam hatimu sebab kalian tidak percaya kepada-Ku yang diutus-Nya.  39 Kalian mempelajari Alkitab sebab menyangka bahwa dengan cara itu kalian mempunyai hidup sejati dan kekal. Dan Alkitab itu sendiri memberi kesaksian tentang Aku.  40 Tetapi kalian tidak mau datang kepada-Ku untuk mendapat hidup kekal.  41 Aku tidak mencari pujian dari manusia.  42 Aku kenal kalian. Aku tahu kalian tidak mengasihi Allah dalam hatimu.  43 Aku datang dengan kuasa Bapa-Ku, namun kalian tidak menerima Aku. Tetapi kalau orang lain datang dengan kuasanya sendiri, kalian mau menerima dia.  44 Bagaimana kalian dapat percaya, kalau kalian mencari pujian dari sesamamu, dan tidak berusaha mencari pujian dari Allah yang Esa?  45 Jangan menyangka Aku akan mempersalahkan kalian di hadapan Bapa. Justru yang akan mempersalahkan kalian adalah Musa, dia yang kalian harapkan.  46 Andaikata kalian percaya kepada Musa, kalian akan percaya kepada-Ku, sebab tentang Akulah dia menulis.  47 Tetapi kalau kalian tidak percaya kepada apa yang ditulis Musa, bagaimana kalian dapat percaya kepada apa yang Kukatakan?" 

Ayat Emas : Dan Bapa yang mengutus Aku juga memberi kesaksian tentang Aku. Kalian belum pernah mendengar suara-Nya atau melihat rupa-Nya (Yohanes 5:37).

MENGENAL SUARANYA

            Ketika liburan sekolah, Rendy diajak mama berbelanja ke supermarket. Di saat mama sedang sibuk memilih barang-barang belanjaannya, Rendy terpisah dari mama. Meskipun supermarket itu ramai, namun ketika ia menyadari bahwa dirinya sedang berdiri sendirian tanpa ada mama di sampingnya itu, membuat Rendy merasa takut. Kemudian Rendy pun berusaha kesana kemari mencari mama, tapi tetap saja tak terlihat wajah mama. Karena tak kunjung menjumpai mama, akhirnya Rendy menangis dan berteriak-teriak memanggil mama. Banyak orang telah mencoba menghibur dan menenangkannya, tapi sia-sia. Tak lama kemudian, tiba-tiba terdengar suara “ Rendy Rendy..”. Rupanya Rendy sangat mengenal suara itu yang tak lain adalah mamanya. Lantas ia pun berlari kea rah sumber suara itu dan akhirnya Rendy bertemu kembali dengan mama. Tanpa menunggu waktu lagi, Rendy segera memeluk mama erat-erat karena ia percaya bila bersama mama ia aman dan terlindungi.
            Sebagaimana Rendy yang mengenal suara ibunya, kita yang percaya kepada Yesus mengenalNya melalui Kitab Suci. Tidak seperti orang Yahudi yang tidak percaya kepada Yesus. Dengan setia membaca pewartaan Pelangi Kasih semoga kita semakin mengenal dan mempercayai Tuhan Yesus. Ajak teman-temanmu juga ya ! ( Sudartini )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar