Kamis, 28 April 2011

29 April 2011

Jumat, 29 April 2011
Yohanes 21:1-14
Setelah itu Yesus memperlihatkan diri sekali lagi di Danau Tiberias kepada pengikut-pengikut-Nya. Beginilah terjadinya:  2 Suatu hari Simon Petrus, Tomas yang disebut si Kembar, Natanael dari Kana di Galilea, anak-anak Zebedeus, dan dua pengikut Yesus yang lainnya, sedang berkumpul.  3 Kata Simon Petrus kepada yang lain, "Saya mau pergi menangkap ikan." "Kami ikut," kata mereka kepadanya. Maka pergilah mereka naik perahu. Tetapi sepanjang malam itu mereka tidak menangkap apa-apa.  4 Ketika matahari mulai terbit, Yesus berdiri di pantai, tetapi mereka tidak tahu bahwa itu Yesus.  5 Yesus berkata kepada mereka, "Anak-anak, apakah kalian punya ikan?" "Tidak," jawab mereka.  6 Yesus berkata kepada mereka, "Lemparkan jalamu ke sebelah kanan perahu, nanti kalian mendapat ikan." Lalu jala itu mereka lemparkan, tetapi tidak sanggup menariknya kembali sebab begitu banyak ikan di dalamnya.  7 Pengikut yang dikasihi Yesus berkata kepada Petrus, "Itu Tuhan!" Ketika Simon Petrus mendengar bahwa itu Tuhan, ia memakai bajunya (sebab ia tidak berbaju) lalu terjun ke dalam air.  8 Pengikut-pengikut yang lain menyusul ke darat dengan perahu, sambil menarik jala yang penuh dengan ikan. Mereka tidak berapa jauh dari darat, kira-kira seratus meter saja.  9 Ketika mereka turun dari perahu, mereka melihat ada bara api di sana dengan ikan di atasnya dan roti.  10 Yesus berkata kepada mereka, "Coba bawa ke mari beberapa ikan yang baru kalian tangkap."  11 Simon Petrus naik ke perahu, lalu menyeret jalanya ke darat. Jala itu penuh dengan ikan yang besar-besar; semuanya ada seratus lima puluh tiga ekor. Dan meskipun sebanyak itu, jalanya tidak sobek.  12 Yesus berkata kepada mereka, "Mari makan." Tidak seorang pun dari pengikut-pengikut-Nya berani bertanya, "Bapak siapa?" Sebab mereka tahu bahwa Ia Tuhan.  13 Kemudian Yesus mendekati mereka, mengambil roti itu, dan memberikannya kepada mereka. Ia berbuat begitu juga dengan ikan itu.  14 Inilah ketiga kalinya Yesus memperlihatkan diri kepada pengikut-pengikut-setelah Ia dibangkitkan dari mati.

Ayat Emas : Yesus berkata kepada mereka, "Lemparkan jalamu ke sebelah kanan perahu, nanti kalian mendapat ikan." (Yohanes 21:6a).

BERDOA SEBELUM BELAJAR

            Siang itu, ibu merasa senang melihat Fendy yang pulang tepat waktu. Lantas, ibu pun segera berjalan ke muka pintu untuk menyambutnya. Namun ketika ibu hendak menghampirinya seketika itu juga ibu menjadi sangat terkejut karena tiba-tiba Fendy membanting tas sekolahnya di dekat pintu dan berteriak pada ibunya, Bu, Fendy tidak mau sekolah lagi !” Mendengar teriakannya, ibu lekas mendekati Fendy dan mencoba untuk meredam amarahnya ia bertanya lembut, Memangnya kenapa tiba-tiba kamu tidak ingin sekolah lagi ? “ Iya, Fendy tidak mau sekolah lagi ! Soalnya Pak Guru pelit ! Masak ulangan Fendy Cuma dikasih nilai 6, padahal ibu sendiri tahu kan kalau Fendy sudah belajar ?” Kata Fendy kesal. Kemudian ibu berkata, Iya, ibu tahu Fendy sudah belajar. Tapi tahukah Fendy mengapa nilai Fendy masih belum bagus juga ? Karena Fendy masih mengandalkan diri sendiri dan tidak menyertakan Tuhan Yesus. Mulai sekarang berdoalah dulu sebelum belajar “, Setelah mendengar kata-kata ibu, Fendy sadar selama ini ia memang tidak pernah berdoa saat hendak belajar. Sejak saat itu ia selalu berdoa sebelum belajar dan ternyata benar nasihat ibu, nilai Fendy pun mulai meningkat.
            Seperti yang dialami para murid Yesus, setelah ia datang mereka mendapatkan tangkapan ikan yang sangat banyak. Mari kita undang Tuhan Yesus untuk selalu hadir dala hidup kita. ( Bonita )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar