Kamis, 28 April 2011

30 April 2011

Sabtu, 30 April 2011
Markus 16:9-15
9 Setelah Yesus bangkit dari mati, pagi-pagi pada hari Minggu, Ia mula-mula memperlihatkan diri kepada Maria Magdalena. Wanita-wanita itu pergi kepada Petrus dan teman-temannya, lalu menceritakan dengan singkat semua yang sudah diberitahukan kepada mereka oleh orang muda itu.*  10 *Maka Maria Magdalena pergi memberitahukan kejadian itu kepada teman-teman Yesus, yang sedang berkabung dan menangis. *Setelah itu, Yesus sendiri melalui pengikut-pengikut-Nya mengabarkan dari timur ke barat berita yang suci dan abadi mengenai keselamatan yang kekal.*  11 Tetapi ketika mereka mendengar bahwa Yesus hidup, dan bahwa Maria telah melihat Dia mereka tidak percaya.  12 Setelah itu Yesus memperlihatkan diri kepada dua orang pengikut-Nya dengan cara yang lain. Itu terjadi ketika kedua orang itu sedang berjalan ke sebuah kampung.  13 Jadi mereka kembali dan memberitahukan hal itu kepada yang lain-lainnya. Tetapi mereka tidak percaya.  14 Akhirnya, Yesus memperlihatkan diri kepada kesebelas pengikut-Nya, ketika mereka sedang makan. Ia menegur mereka sebab mereka kurang iman dan terlalu keras kepala sehingga tidak percaya kepada orang-orang yang sudah melihat sendiri bahwa Yesus hidup.  15 Lalu Yesus berkata kepada mereka, "Pergilah ke seluruh dunia dan siarkanlah Kabar Baik dari Allah itu kepada seluruh umat manusia.

Ayat Emas : Setelah Yesus bangkit dari mati, pagi-pagi pada hari Minggu, Ia mula-mula memperlihatkan diri kepada Maria Magdalena.(Markus 16:9).

BERUBAH

            Dulu, Billy adalah anak yang sangat badung hamper di setiap jam pelajaran ia selalu berulah dan membuat keributan di kelas, sehingga teman-teman merasa sangat terganggu oleh kehadirannya. Karena sikapnya yang buruk itulah yang menjadikan teman-teman tidak ada yang mau bergaul dengannya.
            Namun sekarang teman-teman sangat suka bermain bersamanya. Sebab, sejak dibaptis ia sudah tidak badung lagi. Malahan ia tekun belajar di kelas dan ramah dengan semua teman. Di samping itu, ia juga rajin mengikuti sekolah minggu di gereja. Billy benar-benar telahberubah menjadi anak yang baik. Karena itu tidaklah mengherankan bila kini Billy sering dipercaya untuk turut membimbing teman-teman yang lain dalam setiap kegiatan di sekolah maupun di gereja.
            Tuhan sangat menyukai orang yang mau memperbaikki diri. Seperti Maria Magdalena yang dulu berdosa dan bertobat. Kini ia justru dipilih Tuhan sebagai orang pertama yang dijumpai Tuhan Yesus setelah kebangkitanNya. Kitapun akan sangat disayangi Tuhan bila kita mau mengubah diri kita menjadi lebih baik. ( Dian )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar