Jumat, 21 Januari 2011

Shalom dari Redaksi PELANGI KASIH

Adik-adik, selamat berjumpa dengan renungan harian anak kristiani PELANGI KASIH. PELANGI KASIH ingin mengajak kalian untuk setiap hari membaca kitab suci, seperti yang dibacakan dalam perayaan Ekaristi harian di seluruh dunia. Selain itu, kalian bisa menyimak aneka kisah kasih dan renungan kecil yang telah disiapkan oleh tim PELANGI KASIH, yakni para pendamping Minggu Gembira, guru TK-SD, dan kakak-kakak pencinta anak dari Keuskupan Malang. Mereka ingin berbagi kisah-kasih dan renungannya kepada kalian. Selanjutnya kalian bisa menuliskan doa-doa dan niat pribadi pada ruang yang telah disediakan. PELANGI KASIH ingin menyapa semua anak kristiani Indonesia dan mengajak kalian untuk tekun membaca dan merenungkan kitab suci setiap hari.
            Mengapa kita perlu membaca kitab suci setiap hari? Karena kitab suci, Alkitab, adalah sabda Tuhan sendiri. Melalui kitab suci, Tuhan bersabda kepada kita. Tulis pemazmur, ”Sabda-Mu adalah pelita bagi langkahku, cahaya untuk menerangi jalanku” (Mzm 119:105). Apalagi manfaat kitab suci? Menurut St. Paulus, ”Semua yang tertulis dalam Alkitab, diilhami oleh Allah dan berguna untuk mengajarkan yang benar, untuk menegur dan membetulkan yang salah, dan untuk mengajar manusia supaya hidup menurut kemauan Allah” (2Tim 3:16). Dalam kitab Injil kita bisa bertemu dengan Tuhan Yesus yang bersabda dan berkarya 2000 tahun lalu. Namun terlebih, melalui kitab Injil ini kita bisa berjumpa dan mendengarkan Tuhan Yesus yang bersabda kepada kita secara pribadi. Maka mari kita mulai membiasakan diri, hari demi hari, membaca dan merenungkan kitab suci agar kita bisa menemukan pesan Tuhan untuk hidup harian kita. Semakin kita mengenal dan mencintai kitab suci, semakin kita mengenal Tuhan Yesus, dan semakin pula kita mensyukuri kasih-Nya yang kita alami setiap hari. Mari bersama PELANGI KASIH setiap hari kita membaca dan merenungkan kitab suci. Ajak juga kakak-adik dan teman-temanmu untuk mulai mengenal dan mencintai kitab suci, serta memanfaatkan PELANGI KASIH ini. Berkah Dalem!
Rm. Didik Bagiyowinadi,Pr
NB:
Alamat pemesanan Renungan harian anak Pelangi Kasih:
Redaksi Pelangi Kasih, Jl. Bromo 24, MALANG 65112
0341-353237; HP 081233901967
Email: renunganhariananak@yahoo.com
Harga: Rp. 5.000,- per eksemplar/bulan; Rp. 25.000,- per set (6 bulan, Jan-Jul 2011). Ongkos kirim ditanggung oleh pemesan.
BCA Malang, AC No. 011.099.5377, a.n. Emanuel Wahyu Widodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar