Minggu, 09 Januari 2011

3 Januari 2011

SENIN, 3 JANUARI 2011
MATIUS 4:12-17, 23-25

4:12 Ketika mendengar bahwa Yohanes dimasukkan ke dalam penjara, Yesus menyingkir ke Galilea.
4:13 Ia meninggalkan Nazaret, lalu tinggal di Kapernaum di pinggir Danau Galilea di daerah Zebulon dan Naftali.
4:14 Karena Yesus melakukan hal itu, terjadilah apa yang dikatakan oleh Nabi Yesaya:
4:15 "Tanah Zebulon dan tanah Naftali, di jalan ke danau, seberang Sungai Yordan, Galilea tanah orang bukan Yahudi!
4:16 Bangsa yang hidup di dalam kegelapan telah melihat terang yang cemerlang! Bagi yang diam dalam negeri kegelapan maut telah terbit cahaya terang!"
4:17 Sejak waktu itu Yesus mulai mewartakan, "Bertobatlah dari dosa-dosamu, karena Allah akan segera memerintah sebagai Raja!"
4:23 Di Galilea, Yesus berkeliling di seluruh negeri dan mengajar di rumah-rumah ibadat. Ia memberitakan Kabar Baik bahwa Allah akan memerintah. Dan Ia juga menyembuhkan orang-orang yang sakit dan cacat.
4:24 Kabar tentang Yesus itu tersebar di seluruh negeri Siria, sehingga banyak orang datang kepada-Nya. Mereka membawa orang-orang yang menderita segala macam penyakit dan kesusahan. Orang-orang yang kemasukan roh jahat, yang sakit ayan, dan yang lumpuh, semuanya disembuhkan oleh Yesus.
4:25 Banyak sekali orang yang mengikuti Yesus pada waktu itu. Ada yang datang dari Galilea, ada yang dari Sepuluh Kota, dari Yerusalem, dari Yudea, dan ada pula yang dari negeri di seberang Yordan

AYAT EMAS Mat 4:16
Bangsa yang hidup di dalam kegelapan telah melihat terang yang cemerlang! Bagi yang diam dalam negeri kegelapan maut telah terbit cahaya terang!"


Hari ini ada ulangan IPS. Sejak tadi Rio gelisah, mencari-cari sesuatu. Setelah ulangan selesai, Rio ditanya Anton teman sebangkunya, "Kenapa dari tadi kamu gelisah?" Dengan sedih dan malu Rio mengatakan bahwa dia tidak bisa mengerjakan ulangan karena tidak belajar. Kertas contekan yang dia buat tertinggal di rumah. Lantas Anton menasihati Rio bahwa mencontek itu tidak baik. Anton mengajak Rio belajar bersama, dan ia membantu menjelaskan pelajaran yang tidak dipahami Rio. Akhirnya pada ulangan berikutnya mereka memperoleh nilai yang bagus.
Teladan Yesus yang menjadi terang dalam kegelapan telah diwujudkan oleh Anton. Terang kebaikan Anton telah membawa Rio kembali ke jalan yang benar, sehingga mereka mendapatkan hasil yang baik. Mari kita menyenangkan hati Tuhan Yesus dengan berbuat baik pada semua orang dan mengajak kawan-kawan untuk selalu memperbaiki diri. (Yustin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar