Minggu, 09 Januari 2011

10 Januari 2011

SENIN, 10 JANUARI 2011
MARKUS 1:14-20

1:14 Setelah Yohanes dipenjarakan, Yesus pergi ke Galilea, dan mengabarkan Kabar Baik dari Allah di sana.
1:15 Kata-Nya, "Allah segera akan mulai memerintah. Bertobatlah dari dosa-dosamu, dan percayalah akan Kabar Baik yang dari Allah!"
1:16 Ketika Yesus berjalan di pantai Danau Galilea, Ia melihat dua nelayan, yaitu Simon dan adiknya Andreas. Mereka sedang menangkap ikan di danau itu dengan jala.
1:17 Yesus berkata kepada mereka, "Ikutlah Aku. Aku akan mengajar kalian menjala orang."
1:18 Langsung mereka meninggalkan jala mereka lalu mengikuti Yesus.
1:19 Yesus berjalan terus, lalu melihat pula dua orang bersaudara yang lain, yaitu Yakobus dan Yohanes, anak-anak Zebedeus. Mereka berada di dalam perahu, dan sedang memperbaiki jala mereka.
1:20 Yesus langsung memanggil mereka. Dan mereka meninggalkan ayah mereka di dalam perahu bersama-sama dengan orang-orang gajiannya. Lalu mereka pergi mengikuti Yesus.

AYAT EMAS Mrk 1:17
Yesus berkata kepada mereka, "Ikutlah Aku. Aku akan mengajar kalian menjala orang."



Anton adalah anak yang malas mengikuti kegiatan Bina Iman Anak Katolik. Pada suatu hari, teman-teman Anton sepakat untuk mengunjunginya supaya ia tidak merasa tersisih dari teman-teman yang lain.
Ketika melihat teman-temannya datang, Anton merasa sangat senang. Di rumah Anton itu, mereka tidaklah sekedar main, tetapi juga berdoa bersama. Pada saat mereka hendak pulang, tiba-tiba Anton pun bertanya kepada salah seorang dari mereka, "Hari apa ada bina iman? aku mau ikut." Salah seorang temannya itu menjawabnya, "Setiap hari Minggu. Jangan lupa datang ya, kami tunggu."
Mendengar hal itu, teman-teman Anton pun merasa senang sekali karena Anton telah mau bergabung dengan mereka. Mereka merasa betapa bahagianya hari itu karena telah mewujudkan Sabda Yesus. Kebaikan teman-teman itu telah menghasilkan buah, sekarang Anton telah menjadi anak yang rajin mengikuti kegiatan Bina Iman Anak Katolik.
Teman-teman Anton telah berusaha menjadi penjala manusia. Tentu adik-adik juga bisa meniru mereka dengan mengajak teman yang jarang ke gereja dan ke bina iman (Elizabeth)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar