Minggu, 09 Januari 2011

1 Januari 2011

SABTU, 1 JANUARI 2011
LUKAS 2:16-21

2:16 Mereka segera pergi, lalu menjumpai Maria dan Yusuf, serta bayi itu yang sedang berbaring di dalam palung.
2:17 Ketika para gembala melihat bayi itu, mereka menceritakan apa yang dikatakan para malaikat tentang bayi itu.
2:18 Dan semua orang heran mendengar cerita para gembala itu.
2:19 Tetapi Maria menyimpan semua itu di dalam hatinya dan merenungkannya.
2:20 Gembala-gembala itu kembali ke padang rumput sambil memuji dan memuliakan Allah, karena semua yang telah mereka dengar dan lihat, tepat seperti yang dikatakan oleh malaikat.
2:21 Sesudah berumur delapan hari, anak itu disunat. Dan mereka menamakan-Nya Yesus, nama yang diberikan malaikat kepada-Nya sebelum Ia dikandung ibu-Nya

AYAT EMAS Luk 2:20
Gembala-gembala itu kembali ke padang rumput sambil memuji dan memuliakan Allah, karena semua yang telah mereka dengar dan lihat, tepat seperti yang dikatakan oleh malaikat.


Keluarga Pak Rendra berbahagia sekali karena telah lahir bayi mungil bagi mereka. Kebahagiaan itu pun wiereka ungkapkan dengan mengadakan syukuran dan membagi-bagi berkat makanan kepada para tetangga. Pada suatu hari, seorang anak yang bernama Tomi ingin sekali welihat bayi itu karena ia adalah anak tunggal dan ingin memiliki adik. Orang tua Tomi pun mengantarnya untuk menjenguk bayi itu. Setelah bertemu dengan bayi itu, Tomi merasa sangat bahagia.
Sekembalinya di rumah, Tomi pun bertanya kepada ibunya, "Bu, kenapa sih aku tidak punya adik?" Mendengar pertanyaannya, ibu mencoba menjelaskan bahwa ia tidak bisa melahirkan lagi karena sakit. Setelah mendengar perkataan ibunya, kini Tomi dapat memahami mengapa ia tidak memiliki adik lagi, namun demikian ia tetap bahagia. Sikap menerima keadaan diri apa adanya dengan gembira hati, sama artinya menyukuri pemberian Tuhan. Dan ternyata, bersyukur itu lebih membahagiakan hidup kita. Maka, marilah kita selalu belajar mengucap syukur setiap waktu karena Tuhan telah menganugerahkan hidup dan keselamatan kepada kita. (Pipik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar