Jumat, 21 Januari 2011

23 Januari 2011

MINGGU, 23 JANUARI 2011
MATIUS 4:12-17

4:12 Ketika mendengar bahwa Yohanes dimasukkan ke dalam penjara, Yesus menyingkir ke Galilea.
4:13 Ia meninggalkan Nazaret, lalu tinggal di Kapernaum di pinggir Danau Galilea di daerah Zebulon dan Naftali.
4:14 Karena Yesus melakukan hal itu, terjadilah apa yang dikatakan oleh Nabi Yesaya:
4:15 "Tanah Zebulon dan tanah Naftali, di jalan ke danau, seberang Sungai Yordan, Galilea tanah orang bukan Yahudi!
4:16 Bangsa yang hidup di dalam kegelapan telah melihat terang yang cemerlang! Bagi yang diam dalam negeri kegelapan maut telah terbit cahaya terang!"
4:17 Sejak waktu itu Yesus mulai mewartakan, "Bertobatlah dari dosa-dosamu, karena Allah akan segera memerintah sebagai Raja!

AYAT EMAS – Mat 4:17
Sejak waktu itu Yesus mulai mewartakan, "Bertobatlah dari dosa-dosamu, karena Allah akan segera memerintah sebagai Raja!

“ MENGAKUI KESALAHAN “

Pagi itu, Sani bangun kesiangan. Makaia pun segera berlarian menuju kamar mandi dan tanpa sengaja ia menabrak ibu yang sedang membawa sayur ke meja makan. Akhirnya, ibu pun terjatuh dan sayur yang ada di mangkuk itu tertumpah ke lantai. Karena ulah Sani, semua anggota keluarga tidak bisa sarapan pagi.
Sani menyesali perbuatannya itu, meskipun ia tidak sengaja melakukannya tidakannya yang ceroboh itu telah membuat semua anggota keluarganya menderita. Lantas, ia pun mengakui kesalahannya, mak ibu tidak marah padanya. Sebaliknya, ibu merasa senang karena Sani telah menunjukkan sikap yang baik.
Pertobatan adalah mengakui kesalahan dan memperbaikinya. Marilah kita belajar untuk semakin rendah hati. Sebab hanya orang yang rendah hatilah yang memiliki keberaniaan untuk mengakui setiap kesalahannya. Pertobatan itu menuntun kita menjadi lebih baik ( Dinta )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar