Jumat, 21 Januari 2011

22 Januari 2011

SABTU, 22 JANUARI 2011
MARKUS 3:20-21

3:20 Kemudian Yesus pulang ke rumah. Tetapi orang banyak datang lagi berkumpul, sampai Yesus dan pengikut-pengikut-Nya tidak sempat makan.
3:21 Orang-orang berkata, "Dia sudah gila!" Dan ketika keluarga-Nya mendengar hal itu, mereka pergi untuk mengambil Dia

AYAT EMAS- Mrk 3:21
Orang-orang berkata, "Dia sudah gila!" Dan ketika keluarga-Nya mendengar hal itu, mereka pergi untuk mengambil Dia

“ PILIHAN HIDUP “

Merlin adalah anak yang cerdas, setiap tahun ia selalu mendapat peringkat pertama. Bahkan ia juga selalu menjuarai lomba cerdas cermat. Semua prestasi itu telah ia ukir sejak kecil sampai sekarang. Oleh karena kecerdasannya itulah, ia mendapatkan banyak tawaran kerja dengan gaji yang sangat tinggi. Namun demikian, Merlin menolak semua tawaran itu dan ia justru lebih memilih untuk menjadi perawat orang-orang jompo. Banyak orang merasa heran dan tidak bisa memahami jalan pikiran Merlin. Padahal, seandainya ia mau menerima tawaran pekerjaan dari menjadi lebih baik dan dengan gajinya yang tinggi, masa depannya akan menjadi lebih baik dan dengan gajinya ia pun bisa membantu banyak orang. Akan tetapi Merlin tidak menginginkan semuanya itu, ia berpikir bahwa ia dapat member arti bagi hidupnya bila ia mengabdikan dirinya kepada Tuhan dengan menjadi seorang perawat orang-orang jompo yang lemah.
Demikian juga dengan kita, apapun cita-cita kita dan semua hal yang kita lakukan hendaknya dimaksudkan untuk mengabdi kepada Tuhan. Mungkin orang lain memandang apa yang sedang kita kerjakan itu aneh. Tapi, selama kita tulus mengerjakannya untuk kebaikkan bersama dan untuk memuliakan Tuhan, percayalah bahwa itulah yang terbaik bagi hidup kita. Karena itu, marilah kita melakukan apapun pekerjaan dan tugas kita dengan tulus hati dan bukan pertama-tama untuk kepentingan diri kita sendiri melainkan demi Kemuliaan Tuhan. Maka, Tuhan yang melihat ketulusan hati kita itu akan melimpahkan semua hal yang kita butuhkan dalam hidup kita. ( Maria Goreti )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar