Minggu, 09 Januari 2011

6 Januari 2011

KAMIS, 6 JANUARI 2011
LUKAS 4:14-22a


4:14 Kemudian Yesus kembali ke Galilea; dan Ia dikuasai oleh Roh Allah. Berita mengenai diri-Nya tersebar ke seluruh daerah itu.
4:15 Ia mengajar di rumah-rumah ibadat, dan semua orang memuji Dia.
4:16 Yesus pergi pula ke Nazaret, tempat Ia dibesarkan. Pada hari Sabat, menurut kebiasaan-Nya Ia pergi ke rumah ibadat. Ia berdiri untuk membaca Alkitab,
4:17 dan diberi buku Nabi Yesaya. Ia membuka gulungan buku itu, lalu didapati-Nya ayat ini,
4:18 "Roh Tuhan ada pada-Ku, sebab Ia sudah melantik Aku untuk memberitakan Kabar Baik kepada orang miskin. Ia mengutus Aku untuk mengumumkan pembebasan kepada orang tertawan dan kesembuhan bagi orang buta; untuk membebaskan orang tertindas
4:19 dan memberitakan datangnya saat Tuhan menyelamatkan umat-Nya."
4:20 Yesus menggulung kembali buku itu, dan mengembalikannya kepada petugas, lalu duduk. *lalu duduk: pada zaman itu orang Yahudi duduk kalau mau mengajar.* Semua orang di dalam rumah ibadat itu memandang-Nya.
4:21 Dan Yesus mulai berbicara kepada mereka, begini, "Ayat-ayat Alkitab ini pada hari ini terpenuhi pada saat kalian mendengarnya."
4:22 Kata-kata yang diucapkan-Nya bagus sekali, sehingga mereka kagum dan menyokong  Dia. Mereka berkata, "Bukankah Dia anak Yusuf?"


AYAT EMAS Luk 4:18
Roh Tuhan ada pada-Ku, sebab Ia sudah melantik Aku untuk memberitakan Kabar Baik kepada orang miskin. Ia mengutus Aku untuk mengumumkan pembebasan kepada orang tertawan dan kesembuhan bagi orang buta; untuk membebaskan orang tertindas


Saat liburan sekolah, Andi diajak ibunya pergi ke pasar Besar Malang untuk membeli sepatu baru, sebab sepatu lamanya sudah robek. Ketika di perempatan jalan ada rambu-rambu berwarna rnerah, angkutan yang dinaiki Andi pun berhenti. Tepat di bawah lampu merah ada seorang pengemis tua sedang mengulurkan tangannya meminta sedekah, katanya, "Tolonglah aku, aku belum makan." Spontan Andi merogoh saku celananya, dan ia mendapatkan uang Rp. 1OOO,- dan Andi memberikannya kepada pengemis itu. Setelah menerima pemberiannya, pengemis itu kembali berkata pada Andi, "Terima kasih ya Nak, semoga Tuhan membalas kebaikanmu."
Andi telah mewujudkan Sabda Yesus hari ini, menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin. Walaupun jumlah uang yang diberikan hanya sedikit, tetapi sangat berarti bagi orang yang sangat membutuhkan. Andi merasa sangat senang, Karena dapat membantu meringankan beban pengemis itu.
Hari ini, marilah kita berbuat baik Karena Tuhan telah baik kepada kita dan mengutus kita untuk menabur kebaikan seperti yang telah diteladankan oleh Tuhan Yesus sendiri. (Fransisca)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar