Rabu, 24 Agustus 2011

30 Agustus 2011


30 Agustus 2011
Luk.4:31-37
            Kemudian Yesus pergi ke kota Kapernaum di Galilea. Di sana Ia mengajar orang-orang pada hari Sabat. Mereka kagum melihat caranya Ia mengajar, sebab Ia berbicara dengan wibawa. Di situ di rumah ibadat ada seorang yang dikuasai roh jahat. Orang itu menjerit-jerit, "Hai Yesus, orang Nazaret, Engkau mau buat apa dengan kami? Engkau datang untuk membinasakan kami? Saya tahu siapa Engkau: Engkau utusan yang suci dari Allah!" "Diam!" bentak Yesus kepada roh jahat itu. "Keluarlah dari orang ini!" Lalu roh jahat itu membanting orang itu di hadapan mereka semua, kemudian keluar dari orang itu tanpa menyakitinya. Semua orang heran, dan berkata satu sama lain, "Bukan main kata-kata-Nya. Dengan wibawa dan kuasa, Ia memerintahkan roh-roh jahat keluar, dan mereka keluar juga!" Maka kabar tentang Yesus tersebar di seluruh wilayah itu.

Mengenal Yesus Lebih Dekat
            Herlina dan keluarganya baru saja pindah rumah. Di tempat tinggalnya yang baru, Herlina belum dikenal oleh masyarakat. Demikian pula sebaliknya, iapun belum mengenal salah seorang pun di situ. Ketika ia hendak menurunkan barang-barang bawaannya, ia dan keluarganya kebingungan akan minta tolong pada siapa. Untung saja, ada seseorang yang mendatangi dan membantu memasukkan barang-barang bawaan mereka yang lumayan banyak itu ke dalam rumah. Setelah selesai, Herlina sekeluarga mengucapkan terima kasih dan mengajaknya makan bersama di rumahnya. Selama makan bersama itulah mereka menjadi saling mengenal satu dengan yang lain. Keluarga Herlina dapat berlega hati karena mereka mendapatkan tetangga yang baik. Ternyata mengenal dan bergaul dengan orang lain itu penting juga ya? Alangkah bahagianya kita bila dapat mengenal dan berhubungan baik dengan semakin banyak orang. Bagaimana jadinya kalau Tuhan tidak mengenal kita karena kita tidak pernah mau menyapa Tuhan? Hidup kita pasti akan penuh kesusahan karena kita akan selalu diganggu oleh roh jahat dan tidak ada yang menolong kita.
            Eit, jangan salah lho, roh jahat saja mengenal siapa Yesus dan Yesuspun tahu siapa mereka. Bagaimana dengan kita, bila mengenalNya saja tidak, lantas bagaimana mungkin kita bisa hidup bersama Kristus? Marilah kita mengenal Kristus lebih dalam. Karena dengan mengenalNya, kita bisa bercerita banyak padaNya dan boleh merasakan kasihNya. Siapa saja yang selalu hidup bersama Yesus, seratus persen dijamin pasti akan selamat karena tak ada satu roh jahatpun yang berani mengganggu. (Sukirman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar