Selasa, 01 Maret 2011

8 Maret 2011

Selasa, 8 Maret 2011
Mrk 12:13-17
12:13 Beberapa orang Farisi dan beberapa anggota golongan Herodes disuruh menjebak Yesus dengan pertanyaan-pertanyaan.
12:14 Mereka datang kepada Yesus dan berkata, "Bapak Guru, kami tahu Bapak jujur dan tidak menghiraukan pendapat siapa pun. Bapak mengajar dengan terus terang mengenai kehendak Allah untuk manusia, sebab Bapak tidak pandang orang. Nah, cobalah Bapak katakan kepada kami, 'Menurut peraturan agama kita, bolehkah membayar pajak kepada Kaisar atau tidak? Haruskah kita membayar pajak itu, atau tidak?' "
12:15 Yesus mengetahui kemunafikan mereka. Ia menjawab, "Apa sebab kalian mau menjebak Aku? Coba perlihatkan kepada-Ku sekeping uang perak."
12:16 Maka mereka memberikan kepada-Nya sekeping uang perak. Lalu Yesus bertanya, "Gambar dan nama siapakah ini?" "Kaisar," jawab mereka.
12:17 "Nah, kalau begitu," kata Yesus, "berilah kepada Kaisar apa yang milik Kaisar, dan kepada Allah apa yang milik Allah." Mereka heran mendengar Dia.

Ayat Emas : "Berilah kepada Kaisar apa yang milik Kaisar, dan kepada Allah apa yang milik Allah." (Markus. 12:17).

MARI BERBAGI “

Saat menjelang Paskah, ibu membelikan baju baru untuk Franda dan Nitha. Kedua baju itu terlihat bagus dan sangat menarik , maka Franda tidak mau memberikannya. Lantas, Franda dan Nitha saling menarik baju itu hingga akhirnya terkoyak. Setelah mengetahui bahwa bajunya terkoyak, Nitha pun menangis dan sedih.
Kalau saja Franda tidak serakah dan mau memberikan baju yang telah menjadi hak Nitha, maka ia tidak akan membuat Nitha menjadi sedih.
Kita menjadi serakah karena kita tidak pernah mau bersyukur atas anugerah yang telah diberikan oleh Tuhan. Tanda orang yang tahu bersyukur adalah tidak pelit dan mau berbagi dengan orang lain yang masih kekurangan. Apakah kita sudah mau berbagi pada sesama ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar