Rabu, 23 Maret 2011

31 Maret 2011

Kamis, 31 Maret 2011
Lukas 11:14-23

14 Pada suatu hari Yesus mengusir roh jahat keluar dari seorang bisu. Setelah roh jahat itu keluar, orang itu mulai berbicara. Banyak orang heran,  15 tetapi ada yang berkata, "Ia bisa mengusir roh jahat karena kuasa Beelzebul, kepala roh jahat itu."  16 Ada juga orang-orang lain yang mau menjebak Yesus, jadi mereka minta Ia melakukan suatu keajaiban sebagai tanda bahwa Ia datang dari Allah.  17 Tetapi Yesus tahu maksud mereka. Maka Ia berkata kepada mereka, "Kalau suatu negara terpecah dalam golongan-golongan yang saling bermusuhan, negara itu tidak akan bertahan. Dan sebuah keluarga yang terpecah-pecah dan bermusuhan satu sama lain, akan hancur.  18 Begitu juga di dalam kerajaan Iblis; kalau satu kelompok berkelahi dengan kelompok yang lain, kerajaan itu akan runtuh. Kalian berkata bahwa Aku mengusir roh jahat karena kuasa Beelzebul.  19 Kalau begitu, dengan kuasa siapa pengikut-pengikutmu mengusir roh-roh jahat itu? Pengikut-pengikutmu itu sendirilah yang membuktikan bahwa kalian salah!  20 Tetapi Aku mengusir roh jahat dengan kuasa Allah, dan itu berarti bahwa Allah sudah mulai memerintah di tengah-tengah kalian.  21 Kalau seorang yang kuat, dengan bersenjata lengkap, menjaga rumahnya sendiri, semua miliknya akan selamat.  22 Tetapi kalau seorang yang lebih kuat menyerang dan mengalahkan dia, maka orang yang lebih kuat itu akan merampas semua senjata yang diandalkan oleh pemilik rumah itu, lalu membagi-bagikan semua barang-barangnya.  23 Orang yang tidak memihak Aku, sesungguhnya melawan Aku, dan orang yang tidak membantu Aku, sesungguhnya merusak pekerjaan-Ku!"

Ayat Emas : "Kalau suatu negara terpecah dalam golongan-golongan yang saling bermusuhan, negara itu tidak akan bertahan. Dan sebuah keluarga yang terpecah-pecah dan bermusuhan satu sama lain, akan hancur.  ( Lukas 11:17).

BATAL PIKNIK

            Ketika liburan sekolah Pak Johan hendak mengajak ke dua anaknya, Erni dan Yoke, pergi piknik bersama. Kali ini Pak Johan member kesempatan Erni dan Yoke untuk berunding menentukan tempat yang akan mereka kunjungi untuk bersenang-senang bersama. Namun ketika berunding, Erni dan Yoke justru saling berbantah-bantah. Sebab Erni ingin pergi ke taman bermain, sedangkan Yoke ingin berlibur ke pantai. Karena keduanya tidak ada yang saling mengalah, akhirnya Pak Johan menghampiri mereka dan berkata. “ Sudah, tidak ada yang perlu dipertengkarkan lagi. Kalau rencana piknik bersama yang seharusnya dapat menyenangkan ini justru hanya menimbulkan perpecahan, lebih baik kita batalkan saja !” Setelah mendengar keputusan ayah itu, keduanya terdiam.
            Hal yang baik dapat berubah menjadi buruk bila kita lebih suka memaksakan kehendak kita sendiri. Dan pertengkaran sering terjadi karena di antara kita tidak ada yang mau mengalah serta merasa diri benar. Supaya semuanya dapat menjadi baik dan membahagiakan, mari kita belajar rendah hati untuk mendengarkan pendapat orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar