Selasa, 08 Maret 2011

13 Maret 2011

Minggu, 13 Maret 2011
Mat 4:1-11
4:1 Kemudian Yesus dibimbing oleh Roh Allah ke padang gurun untuk dicobai oleh Iblis.
4:2 Empat puluh hari empat puluh malam Yesus tidak makan. Lalu Ia merasa lapar.
4:3 Iblis datang dan berkata, "Engkau Anak Allah, bukan? Nah, suruhlah batu-batu ini menjadi roti."
4:4 Yesus menjawab, "Di dalam Alkitab tertulis: Manusia tidak dapat hidup dari roti saja, tetapi juga dari setiap perkataan yang diucapkan oleh Allah."
4:5 Sesudah itu Iblis membawa Yesus ke Yerusalem, kota suci, dan menaruh Dia di atas puncak Rumah Tuhan.
4:6 Lalu Iblis berkata kepada-Nya, "Engkau Anak Allah, bukan? Kalau begitu, terjunlah ke bawah; sebab di dalam Alkitab ada tertulis begini, 'Allah akan menyuruh malaikat-malaikat-Nya melindungi Engkau, mereka akan menyambut Engkau dengan tangan mereka, supaya kaki-Mu pun tidak tersentuh pada batu.' "
4:7 Yesus menjawab, "Tetapi di dalam Alkitab tertulis juga, 'Jangan engkau mencobai Tuhan Allahmu.' "
4:8 Kemudian Iblis membawa Yesus lagi ke gunung yang tinggi sekali dan menunjukkan kepada-Nya semua kerajaan di dunia dengan segala kekayaannya.
4:9 Lalu Iblis berkata kepada Yesus, "Semua ini akan saya berikan kepada-Mu, kalau Engkau sujud menyembah saya."
4:10 Yesus menjawab, "Pergi kau, hai Penggoda! Dalam Alkitab tertulis: Sembahlah Tuhan, Allahmu, dan layanilah Dia saja!"
4:11 Akhirnya Iblis meninggalkan Yesus, dan malaikat-malaikat pun datang melayani Dia.

Ayat Emas : Yesus menjawab, "Di dalam Alkitab tertulis: Manusia tidak dapat hidup dari roti saja, tetapi juga dari setiap perkataan yang diucapkan oleh Allah." (Matius 4:4).

“ BUKAN PERUT

Hari ini Abi sedang berniat untuk berpuasa. Ketika hari masih pagi, Abi berpikir, “ Kalau aku berdiam diri saja, pasti aku justru akan cepat merasakan lapar. Ah, lebih baik kualihkan perhatianku dengan bekerja saja. “ Kemudian Abi mulai melangkahkan kakinya ke halaman depan rumah untuk merapihkan bunga-bunga di taman.
Saat Ia sedang asyik di taman, datanglah Bayu yang ingin mengajaknya bermain sepak bola. Tapi Abi menolak ajakkannya karena khawatir kalau cepat lapar. Akhirnya Bayu pergi bermain dengan teman-teman yang lain.
Tak selang berapa lama, Abi melihat ada penjual es krim lewat di depan rumahnya. “ Aduh, gimana nih .Udah lama aku pengin es krim, tapi aku kan sedang puasa,” demikian pikirnya. Kemudian ia mencoba menengok ke kanan kiri, ternyata tidak ada seorang pun dari temannya yang terlihat disitu.”Aman dah,”gumam Abi. Lantas ia segera memanggil penjual es krim dan membelinya.
Kita tidak boleh bersikap seperti Abi. Puasa bukan hanya menyangkut soal perut dan menahan lapar. Namun saat berpuasa, kita juga harus tekun berdoa dan membaca Kitab Suci supaya dekat dengan Tuhan, serta rajin berbuat baik seperti yang telah diajarkanNya. ( Melanie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar