Rabu, 23 Maret 2011

30 Maret 2011

Rabu, 30 Maret 2011
Matius 5:17-19

17 "Janganlah menganggap bahwa Aku datang untuk menghapuskan hukum Musa dan ajaran nabi-nabi. Aku datang bukan untuk menghapuskannya, tetapi untuk menunjukkan arti yang sesungguhnya.  18 Ingatlah! Selama langit dan bumi masih ada, satu huruf atau titik yang terkecil pun di dalam hukum itu, tidak akan dihapuskan, kalau semuanya belum terjadi!  19 Oleh karena itu, barangsiapa melanggar salah satu dari perintah-perintah itu, sekalipun yang terkecil, dan mengajar orang lain berbuat begitu juga, akan menjadi yang paling kecil di antara umat Allah. Sebaliknya, barangsiapa menjalankan perintah-perintah itu dan mengajar orang lain berbuat begitu juga, akan menjadi besar di antara umat Allah.

Ayat Emas : barangsiapa melanggar salah satu dari perintah-perintah itu, sekalipun yang terkecil, dan mengajar orang lain berbuat begitu juga, akan menjadi yang paling kecil di antara umat Allah (Matius. 15:19a).

PENGARUH BURUK

            Indra tidak suka mengikuti kegiatan sekolah minggu, tapi karena ibu selalu menyuruhnya datang, maka ia terpaksa datang ke sekolah minggu. Namun, sesampainya di tempat itu ia tidak mengikuti kegiatan yang sedang berlangsung, tapi justru lebih sering membuat keributan. Bahkan bila ada temannya yang tidak mau diajaknya bermain, ia tidak segan-segan memukulnya.
            Kini, kenakalannya semakin parah. Setiap hari minggu ia pamit kepada ibunya untuk berangkat ke sekolah minggu. Namun sesampainya di tempat sekolah minggu ia justru mempengaruhi teman-temannya untuk diajaknya main kelereng di lapangan. Pada mulanya, ibunya merasa lega dan sangat senang karena ia mengira Indra sudah berubah menjadi anak yang baik. Tapi setelah mengetahui perbuatan Indra yang buruk itu, ibu menjadi sangat kecewa.
            Bila kita tidak patuh, bahkan berani mencoba mempengaruhi orang lain untuk melakukan perbuatan dosa. Tuhan pasti kecewa dan kita tidak menjadi berdosa padaNya. Mulai hari ini, mari kita ubah semua sikap kita yang keliru dan kembali mengikuti jalan Tuhan. (Nanda)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar