Kamis, 17 Maret 2011

17 Maret 2011


Kamis, 17 Maret 2011
Mat 7:7-12
7 "Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.  8 Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.  9 Adakah seorang dari padamu yang memberi batu kepada anaknya, jika ia meminta roti,  10 atau memberi ular, jika ia meminta ikan?  11 Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya."  12 "Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.

Ayat Emas : "Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi. (Matius 7:12).

 SOMBONG

Cyntia adalah anak orang kaya. Karena kekayaannya itulah menjadikan dirinya angkuh dan merasa sudah tidak membutuhkan orang lain lagi. Setiap berangkat dan pulang sekolah, ia selalu diantar dan dijemput oleh sopir pribadinya. Dia juga memiliki semua peralatan belajar, sehingga tidak perlu lagi meminjam pada teman-temannya.
Suatu ketika, Melinda hendak meminjam penghapus padanya, tapi ia bilang, “ Gak modal. Masak Cuma penghapus gitu aja pinjam. Usaha dong !” Katanya ketus dan tidak mau meminjaminya. Demikian pula ketika ia diajak teman-temannya untuk menjenguk Verni yang sedang sakit pun tidak mau.
Hari ini Cyntia lupa tidak membawa buku paket pelajaran dan ia ingin meminjam teman-temannya. Namun kata salah satu dari mereka,” Masako rang kaya gak bisa beli buku paket.” Kemudian terjadilah adu mulut antara Cyntia dan temannya itu dan tidak ada satu pun dari teman-temannya yang mau membela dia. Demikian juga ketika ia sakit tidak ada satu pun dari mereka yang mau menengoknya. Demikianlah apa yang kita perbuat pada orang lain, itu juga yang akan diperbuat orang lain kepada kita. Karena itu, bil kita ingin disayangi oleh orang lain, kita pun harus menyayangi mereka. ( Rien )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar