Selasa, 08 Maret 2011

10 Maret 2011

Kamis, 10 Maret 2011
Luk 9:22-25
9:22 Yesus berkata juga, "Anak Manusia memang harus banyak menderita dan ditentang oleh pemimpin-pemimpin dan imam-imam kepala, serta guru-guru agama. Ia akan dibunuh, tetapi pada hari ketiga akan dibangkitkan kembali."
9:23 Kemudian Yesus berkata kepada semua orang yang ada di situ, "Orang yang mau mengikuti Aku, harus melupakan kepentingannya sendiri, memikul salibnya tiap-tiap hari, dan terus mengikuti Aku.
9:24 Sebab orang yang mau mempertahankan hidupnya, akan kehilangan hidupnya. Tetapi orang yang mengurbankan hidupnya untuk kepentingan-Ku, akan menyelamatkannya.
9:25 Apa untungnya bagi seseorang kalau seluruh dunia ini menjadi miliknya, tetapi ia merusak dan kehilangan hidupnya.

Ayat Emas : Sebab orang yang mau mempertahankan hidupnya, akan kehilangan hidupnya. Tetapi orang yang mengurbankan hidupnya untuk kepentingan-Ku, akan menyelamatkannya. (Lukas. 9:24).
“GUFFI “

Suatu hari, ketika Guffi sedang bermain ke kampung sebelah ia menemukan sebuah tulang yang tergeletak di dekat tong sampah. Kemudian ia ingin segera membawa pulang tulang itu dan menyimpannnya di rumah. Maka Guffi pun segera berlari pulang. Namun ketika melintasi sebuah jembatan sambil membawa tulang. Lantas Guffi pun segera terjun ke bawah jembatan itu untuk merebut tulang yang dibawa oleh anjing lain tersebut. Byuur.. Guffi tercebur ke dalam sungai dan tulang yang semula ia bawa yang disangkanya anjing laitu ternyata bayangan dirinya sendiri. Guffi sangat menyesal, awalnya ingin mendapatkan tulang yang lebih banyak tapi ia justru kehilangan tulang yang telah ia bawa dan pulang dengan basah kuyup.
Kita tidak boleh seperti Guffi yang hanya memikirkan dirinya sendiri. Kalaupun sunguh-sungguh ada anjing lain yang sedang membawa tulang, Guffi tidak seharusnya berusaha merebutnya untuk ia miliki sendiri. Itulah akibatnya bila kita egois, awalnya kita berpikir akan menguntungkan tapi justru merugikan diri sendiri. ( Meilin )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar