Selasa, 08 Maret 2011

14 Maret 2011

Senin, 14 Maret 2011
Mat 25:31-46

25:31 "Apabila Anak Manusia datang sebagai Raja diiringi semua malaikat-Nya, Ia akan duduk di atas takhta-Nya yang mulia.
25:32 Segala bangsa akan dikumpulkan di hadapan-Nya. Lalu Ia akan memisahkan mereka menjadi dua kumpulan seperti gembala memisahkan domba dari kambing.
25:33 Orang-orang yang melakukan kehendak Allah akan dikumpulkan di sebelah kanan-Nya, dan yang lain di sebelah kiri-Nya.
25:34 Kemudian Raja itu akan berkata kepada orang-orang di sebelah kanan-Nya, 'Marilah kalian yang diberkati oleh Bapa-Ku. Masuklah ke dalam Kerajaan yang disediakan bagimu sejak permulaan dunia.
25:35 Sebab pada waktu Aku lapar, kalian memberi Aku makan, dan pada waktu Aku haus, kalian memberi Aku minum. Aku seorang asing, kalian menerima Aku di rumahmu.
25:36 Aku tidak berpakaian, kalian memberikan Aku pakaian. Aku sakit, kalian merawat Aku. Aku dipenjarakan, kalian menolong Aku.'
25:37 Lalu orang-orang itu akan berkata, 'Tuhan, kapan kami pernah melihat Tuhan lapar lalu kami memberi Tuhan makan, atau haus lalu kami memberi Tuhan minum?
25:38 Kapan kami pernah melihat Tuhan sebagai orang asing, lalu kami menyambut Tuhan ke dalam rumah kami? Kapan Tuhan pernah tidak berpakaian, lalu kami memberi Tuhan pakaian?
25:39 Kapan kami pernah melihat Tuhan sakit atau dipenjarakan, lalu kami menolong Tuhan?'
25:40 Raja itu akan menjawab, 'Ketahuilah: waktu kalian melakukan hal itu, sekalipun kepada salah seorang dari saudara-saudara-Ku yang terhina, berarti kalian melakukannya kepada-Ku!'
25:41 Lalu Raja itu akan berkata kepada orang-orang di sebelah kiri-Nya, 'Pergilah dari sini, jahanam! Masuklah ke dalam api yang tidak bisa padam, yang sudah disediakan bagi Iblis dan malaikat-malaikatnya!
25:42 Sebab pada waktu Aku lapar, kalian tidak memberi Aku makan; pada waktu Aku haus, kalian tidak memberi Aku minum.
25:43 Aku seorang asing, kalian tidak menerima Aku di dalam rumahmu. Aku tidak berpakaian, kalian tidak memberi Aku pakaian. Aku sakit dan dipenjarakan, kalian tidak merawat Aku.'
25:44 Lalu mereka akan berkata kepada-Nya, 'Tuhan, kapankah kami melihat Tuhan lapar, atau haus, atau sebagai seorang asing, atau tidak berpakaian, atau sakit, atau dipenjarakan, dan kami tidak menolong Tuhan?'
25:45 Raja itu akan menjawab, 'Ketahuilah: pada waktu kalian tidak mau menolong salah seorang yang terhina ini, berarti kalian tidak mau menolong Aku.'
25:46 Maka orang-orang itu akan dihukum dengan hukuman yang kekal, sedangkan orang-orang yang melakukan kehendak Allah akan mengalami hidup sejati dan kekal.

Ayat Emas : Raja itu akan menjawab, 'Ketahuilah: waktu kalian melakukan hal itu, sekalipun kepada salah seorang dari saudara-saudara-Ku yang terhina, berarti kalian melakukannya kepada-Ku!' (Matius 25:40).

“ JANGAN TUNDA LAGI “

Pagi itu sebenarnya Inge dan Leni sudah berencana untuk pergi berenang bersama. Tapi ketika mereka hendak berangkat, tiba-tiba ada seorang ibu yang memberitahunya bahwa Pak Harun ke rumah sakit. Tapi kata Leni kepadanya, “ Kenapa harus ikut mengantar ? Lebih baik nanti saja setelah selesai berenang kita baru menengoknya ke sana.” Kata Inge, “ Bagaimana kalau Tuhan menunda untuk berbuat baik kepada kita ? Tentu kita akan sengsara bukan ? Kalau begitu kita pun tidak boleh menunda untuk berbuat baik kepada orang. Sebab apa yang kita lakukan untuk orang lain itu kita lakukan untuk Tuhan yang ada di dalam diri mereka. “
Benar apa yang dikatakan Inge itu. Seperti yang dikatakan Tuhan Yesus sendiri dalam Injil hari bahwa ia tidak hanya tinggal diam di dalam surge tapi juga tinggal di dalam semua orang. Jadi, bila kita mengasihi sesame kita, itu sama saja kita mengasihi Tuhan. Makanya, yuk kita  berbuat baik kepada semua orang. ( Chang Suk Ping )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar