Selasa, 31 Mei 2011

6 Juni 2011

Senin, 6 juni 2011
Yohanes 16:29-33
29 Lalu pengikut-pengikut Yesus berkata kepada-Nya, "Sekarang Tuhan bicara terus terang dan tidak memakai kiasan, 30 dan kami tahu bahwa Tuhan tahu segalanya. Tak perlu seorang pun menanyakan apa-apa kepada Tuhan. Karena itu kami percaya Tuhan datang dari Allah." 31 Yesus menjawab mereka, "Jadi percayakah kalian sekarang? 32 Ingat! Saatnya akan datang, malah sudah datang, kalian akan diceraiberaikan. Kalian akan pulang ke rumah masing-masing dan meninggalkan Aku sendirian. Tetapi Aku tidak sendirian sebab Bapa ada bersama-Ku. 33 Semuanya ini Kukatakan supaya kalian mendapat sejahtera karena bersatu dengan Aku. Di dunia kalian akan menderita. Tapi tabahkan hatimu! Aku sudah mengalahkan dunia!"

Ayat Emas : Semuanya ini Kukatakan supaya kalian mendapat sejahtera karena bersatu dengan Aku.(Yohanes 16:33a)

BERSATU DALAM KEBAIKKAN
            Steven suka menolong teman. Maka tidaklah mengherankan bila banyak teman yang menyukainya. Apalagi Steven juga sangat rajin melayani di Gereja sebagai misdinar, menjadikan dirinya dikenal banyak orang. Meskipun demikian, ia tetap rendah hati. Itu pulalah yang menjadikan banyak teman semakin suka bermain dengannya.
            Fadly dan Bayu iri melihat Steven yang punya banyak teman. Kemudian mereka bersekongkol   untuk menjelek-jelekkan Steven supaya teman-teman berubah jadi membencinya. Tapi setelah mereka menyebarkan berita buruk tentang Steven, ternyata teman-teman masih tetap mau bermain dengan Steven. Rencana Fadlly dan Bayu gagal total ! Merekapun menjadi semakin kesal pada teman-teman dan semakin benci pada Steven. Maka, mereka kembali menuyusun siasat baru, demikianlah hal it uterus mereka lakukan dan tidak berhenti sebelum mereka melihat Steven dijauhi banyak teman.
            Sikap Fadlly dan Bayu sangat tidak terpuji, karena mereka bersatu dalam kebrukan. Padahal Yesus mengundang kita untuk bersatu denganNya. Bersatu dengan Yesus berarti bersatu dalam kebaikkan. Ia mengajak kita untuk berbuat baik, saling mengasihi dan mengampuni. Mari kita sambut undangan Tuhan Yesus dan bersatu denganNya. (Aloy)

1 komentar: