Selasa, 31 Mei 2011

3 Juni 2011

Jumat, 3 Juni 2011
Yohanes 16:20-23a
20 Percayalah, kalian akan menangis dan meratap, tetapi dunia akan bergembira. Kalian akan bersusah hati, tetapi kesusahanmu itu akan berubah menjadi kegembiraan. 21 Kalau seorang wanita hampir melahirkan, ia susah, sebab sudah waktunya ia menderita. Tetapi begitu anaknya lahir, wanita itu lupa akan penderitaannya karena gembira bahwa seorang bayi lahir ke dalam dunia. 22 Begitu juga dengan kalian: Sekarang kalian bersusah hati, tetapi Aku akan bertemu lagi dengan kalian, maka hatimu akan bergembira; dan tidak seorang pun dapat mengambil kegembiraan itu dari hatimu. 23 Pada hari itu, kalian tak akan bertanya apa-apa lagi kepada-Ku.

Ayat Emas : Percayalah, kalian akan menangis dan meratap, tetapi dunia akan bergembira. Kalian akan bersusah hati, tetapi kesusahanmu itu akan berubah menjadi kegembiraan. (Yohanes 16:20b)

BERAKIT-RAKIT KE HULU BERENANG-RENANG KE TEPIAN
            Ujian Nasional sudah dekat. Inilah saat yang paling menentukan bagi Juminten selama enam tahun belajar di SDK Karjosari. Maka selama sebulan ini Juminten sungguh-sungguh mulai lebih giat lagi belajar untuk menghadapi ujian tersebut. Disamping rajin belajar , Juminten juga tekun berdoa. Setiap kali hendak belajar ia tidak pernah lupa memohon :pendampingan Tuhan.
            Setelah satu bulan berlalu, Jumintenpun menghadapi Ujian Nasional tersebut. Dan setelah diumumkan ternyata ia mendapatkan nilai yang sangat memuaskan serta beasiswa untuk melanjutkan ke sekolah terbaik di kota. Betapa bahagianya Juminten, usahanya berhasil seperti perbahasa yang telah biasa kitaa ungkapkan. : Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian; bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian. “: Lebih baik kita berjuang sejak sekarang, sebab takkan pernah ada yang sia-sia dari usaha kita daripada menyesal di kemudian hari. (Pangestu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar