Selasa, 31 Mei 2011

2 Juni 2011

Kamis, 2 Juni 2011
Matius 28:16-20
16 Kesebelas pengikut Yesus itu pergi ke bukit di Galilea sesuai dengan yang diperintahkan Yesus kepada mereka. 17 Pada waktu mereka melihat Yesus di sana, mereka sujud menyembah Dia. Tetapi ada di antara mereka yang ragu-ragu. 18 Yesus mendekati mereka, dan berkata, "Seluruh kuasa di surga dan di bumi sudah diserahkan kepada-Ku. 19 Sebab itu pergilah kepada segala bangsa di seluruh dunia, jadikanlah mereka pengikut-pengikut-Ku. Baptiskan mereka dengan menyebut nama Bapa, dan Anak, dan Roh Allah. 20 Ajarkan mereka mentaati semua yang sudah Kuperintahkan kepadamu. Dan ingatlah Aku akan selalu menyertai kalian sampai akhir zaman."

Ayat Emas : Ajarkan mereka mentaati semua yang sudah Kuperintahkan kepadamu. (Matius 28:20a)

CARI PERHATIAN
            Mike merasa kurang perhatian di rumah karena kedua orang tuanya sibuk bekerja, papa sering keluar kota dan mama menjaga took seharian. Karena itu, Mike suka mencari perhatian pada teman-temannya di sekolah. Suatu hari, ketika Lyra sedang berjalan di depan kelas, tiba-tiba ia melemparnya dengan sebatang kapur tulis dari balik jendela lalu sembunyidi balik pintu kelas. Sebenarnya ia tidak bermaksud jahat ketika melakukan perbuatan itu, tapi hanya sekedar ingin mengajak Lyra untuk bergurau. Lantas Mike tertawa terbahak-bahak setelah mengetahui Lyra yang terlihat kebingungan mencari siapa teman yang telah melempar dirinya. Setelah mendengar suara tawa itu Lyra jadi tahu siapa pelakunya dan ia segera menghampiri Mike, lalu katanya, “ Aku tahu kamu hanya ingin mengajakku bercanda, tapi menurutku cara bercandamu itu salah karena dapat menyakiti teman-teman. Bercandakan tidak harus nakal begitu. Bukankah Tuhan Yesus telah mengajarkan pada kita untuk saling mengasihi? Aku malah gak suka berteman sama kamu lagi kalau kamu tetap nakal begitu.” Iya, aku salah, maafin aku ya? Tapi kamu mau kan tetap berteman sama aku? kata Mike. “ Iya, aku tetap mau, kok. Tapi janji ya kamu gak usil lagi?’ kata Lyra. “ Iya, aku janji, Sejak saat itu Mike tidak pernah usil lagi dan baik pada teman-teman. Maka, sekarang banyak teman-teman yang menjadi suka bergaul dengannya.
            Yesus sudah naik ke surge dan member pesan pada kita untuk meneruskan ajaran kasihNya pada teman-teman. Pesan itu bukan hanya kita sampaikan lewat kata-kata, tapi juga melalui contoh hidup kita, termasuk berani menegur dan mengingatkan yang salah, supaya semua mentaati dan melaksanakan perintah kasih Yesus. (Dicky)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar