Rabu, 25 Mei 2011

26 Mei 2011


Kamis, 26 Mei 2011
Yohanes 15:9-11
9 Seperti Bapa mengasihi Aku, demikianlah Aku mengasihi kalian. Hendaklah kalian tetap hidup sebagai orang yang Kukasihi. 10 Kalau kalian menjalankan perintah-perintah-Ku, kalian tetap setia kepada kasih-Ku, sama seperti Aku tetap setia kepada kasih Bapa karena menjalankan perintah-perintah-Nya. 11 Semuanya ini Kuberitahukan kepadamu, supaya kegembiraan-Ku ada dalam hatimu, dan kegembiraanmu menjadi sempurna.
Ayat Emas : Seperti Bapa mengasihi Aku, demikianlah Aku mengasihi kalian. Hendaklah kalian tetap hidup sebagai orang yang Kukasihi. (Yohanes 15:9)

MENGASIHI SEMUA CIPTAAN TUHAN
            Pagi itu, sebenarnya Armand telah bersiap-siap untuk piknik bersama keluarganya ke taman safari. Namun, tiba-tiba ada salah satu temannya datang kepadanya dan memberitahu bahwa Deni sahabat karibnya baru saja mengalami kecelakaan dan sekarang dirawat di rumah sakit. Setelah mendengar kabar tersebut, Armand pun membatalkan rencana pikniknya dan segera pamit kepada orang tuanya untuk menengok Deni. Sesampaikan di rumah sakit itu , ia pun menunggui sahabatnya tersebut hingga hari menjelang sore. Setelah hamper seharian menemani Deni, Armand pun berpamitan untuk kembali ke rumah. Di tengah perjalanan pulang, ternyata ia melihat ada seekor anak burung yang sedang kepayahan  . Anak burung itu terlihat telah berulang kali mencoba terbang ke dahan, namun setiap kali mencobanya ia selalu gagal karena sayapnya belum tumbuh bulu. Lantas, Armand mendekati anak burung itu dan menangkapnya. Setelah dipegangnya, Armand pun mencoba menengadahkan kepalanya untuk mencari tahu asal anak burung itu. Ternyata diatas pohon yang ada di dekatnya itu terdapat sarang burung.” Rupanya anak burung ini terjatuh dari sarangnya,” pikir Armand dan ia mencoba memanjat pohon itu untuk mengembalikan anak burung itu ke sarangnya.
            Betapa mulianya hati Armand. Cintanya bukan hanya sebatas dibagikan kepada sesamanya manusia, tetapi juga diberikan kepada binatang. Memang demikianlah semestinya kita mencintai semua makhluk ciptaan Tuhan tanpa membeda-bedakan. ( B. Muryadi )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar