Selasa, 31 Mei 2011

4 Juni 2011

 Sabtu, 4 juni 2011
Yohanes 16:23b-28
23a Percayalah: Apa saja yang kalian minta kepada Bapa atas nama-Ku, itu akan diberikan Bapa kepadamu. 24 Sampai saat ini kalian belum minta apa-apa atas nama-Ku. Mintalah, maka kalian akan menerima, supaya kegembiraanmu sempurna." 25 "Semuanya ini Kukatakan kepadamu dengan kiasan. Tetapi akan datang waktunya, Aku tidak memakai kiasan lagi, tetapi berbicara terus terang kepadamu tentang Bapa. 26 Pada waktu itu kalian akan minta kepada Bapa atas nama-Ku; ketahuilah, Aku tidak akan minta dari Bapa untuk kalian, 27 karena Bapa sendiri mengasihi kalian. Ia mengasihi kalian karena kalian mengasihi Aku, dan percaya bahwa Aku datang dari Allah. 28 Memang Aku berasal dari Bapa, dan sudah datang ke dalam dunia. Tetapi sekarang Aku meninggalkan dunia untuk kembali kepada Bapa."

Ayat Emas : Percayalah: Apa saja yang kalian minta kepada Bapa atas nama-Ku, itu akan diberikan Bapa kepadamu. (Yohanes 16:23b)

MINTALAH SAJA
            Echa adalah kawan akrab Siwi. Saat sedang musim mangga ternyata Siwi sedang liburan di rumah saudaranya di kota, padahal Echa sangat ingin mencicipi mangga miliknya. Lantas, Echa menelpon Siwi, kamu pulang kapan? Manggamu udah berbuah lho, ayo cepat pulang aja biar kita bisa buat rujak bersama.” Aku pulang baru minggu depan. Kamu datang aja ke rumah dan bilang pada ayah kalau kamu temanku dan aku sudah mengizinkanmu, pasti diberi oleh ayah.
            Setelah itu Echapun datang ke rumah Siwi dan menemui ayahnya. Pertama bertemu ia memperkenalkan dirinya yang adalah teman Siwi dan mengungkapkan maksud kedatangannya untuk minta mangga. Ternyata ayah Siwi sangat ramah dan baik hati, bahkan ia tak menyangka kalau ayah Siwi mau memanjat pohon itu dan memetikkan mangga yang terbaik untuknya. Betapa senangnya hati Echa, dan setelah mengucapkan terima kasih iapun segera pulang dan memakannya.
            Demikian juga kita, kalau kita berteman dekat dengan Yesus. Apapun yang kita minta pada BapaNya dalam NamaNya, BapaNya pasti akan memberikannya pada kita, bahkan ia akan memberikan yang terbaik untuk kita, sebab ia tidak ingin membuat AnakNya malu. Tapi kalau kita tidak dekat dengan Yesus, atau bahkan kenalpun tidak, bagaimana kita akan meminta pada BapaNya apa yang kita inginkan? Mari kita menjadi sahabat dekat Yesus, supaya apa yang kita inginkan dari Allah Bapa dapat kita minta dalam NamaNya. (Shinta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar