Selasa, 17 Mei 2011

21 Mei 2011

Sabtu, 21 Mei 2011
Yohanes 14:7-14
7 Sekiranya kalian mengenal Aku, pasti kalian akan mengenal Bapa-Ku juga. Sekarang kalian sudah mengenal Dia, dan sudah melihat Dia." 8 Maka Filipus berkata kepada Yesus, "Tuhan, tunjukkan Bapa kepada kami, supaya kami puas." 9 Tetapi Yesus menjawab, "Sudah begitu lama Aku bersama kalian, dan belum juga engkau mengenal Aku, Filipus? Orang yang sudah melihat Aku, sudah melihat Bapa. Bagaimana engkau dapat mengatakan, 'Tunjukkanlah Bapa kepada kami'? 10 Filipus! Tidakkah engkau percaya, bahwa Aku bersatu dengan Bapa, dan Bapa bersatu dengan Aku? Apa yang Kukatakan kepadamu, tidak Kukatakan dari diri-Ku sendiri. Bapa yang tetap bersatu dengan Aku, Dialah yang mengerjakan semuanya itu. 11 Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku bersatu dengan Bapa dan Bapa bersatu dengan Aku. Atau setidak-tidaknya, percayalah karena apa yang sudah Kulakukan. 12 Sungguh benar kata-Ku ini: Orang yang percaya kepada-Ku, akan melakukan apa yang sudah Kulakukan, -- malah ia akan melakukan yang lebih besar lagi -- sebab Aku pergi kepada Bapa. 13 Dan apa saja yang kalian minta atas nama-Ku, itu akan Kulakukan untuk kalian, supaya Bapa diagungkan melalui Anak. 14 Apa saja yang kalian minta.

Ayat Emas : Dan apa saja yang kalian minta atas nama-Ku, itu akan Kulakukan untuk kalian, supaya Bapa diagungkan melalui Anak. ( Yohanes 14:13)


TUHAN PUNYA BANYAK CARA
            Tas Erwin telah robek, kini setiap kali ke sekolah ia selalu menenteng buku pelajarannya sebab kedua orang tuanya masih belum mampu membelikannya lagi. Sementara Erwin sendiri sangat menyadari bahwa ia memang anak orang miskin sehingga ia tidak mau menambah beban kedua orangtuanya lagi. Setiap malam ia berdoa, “ Tuhan, sebenarya aku pengin punya tas sekolah, tapi aku juga tidak ingin menyusahkan kedua orang tuaku. Tolonglah aku Tuhan untuk memiliki tas yang aku butuhkan itu.” Hari terus berlalu, dan Erwin pun terus meminta pada Tuhan. Ia benar-benar hanya mengadakan Tuhan, sebab ia percaya Tuhan pasti mendengarnya dan akan memberinya meski ia sendiri tak pernah tahu kapan ia akan diberi.
            Suatu hari, ketika kakaknya Deby mengantarnya ke sekolah, ia melihat Erwin yang sedang berjalan ke sekolah sambil menenteng buku pelajarannya. Kakak Deby merasa kasihan melihat Erwin, apalagi ia tahu kedua orangtuanya kurang mampu. Lantas ia ingin membelikannya tas sekolah tanpa sepengetahuan Erwin. Sepulang dari mengantar Deby ke sekolah, ia membeli tas dan menitipkannya pada teman Deby serta berpesan untuk tidak memberitahukannya dari mana asal tas trsebut.
            Keesokan harinya, teman Deby itupun memberikan tas tersebut pada Erwin setelah menerima tas itu dan Ia kembali berdoa dalam hatinya, Terima kasih, Tuhan. Berkatilah orang yang telah Kau utus untuk menolong aku.” Sekali lagi ia berkata, Terima kasih.” Hampir saja ia menangis karena kegembiraannya.
            Pernahkah kalian juga mengalami pengalaman telah ditolong Tuhan setelah berdoa ? Jika belum, berdoalah sekarang juga dan minta apa yang kalian butuhkan. Percayalah, Tuhan punya banyak cara untuk mengabulkan permintaanmu. ( Marrisa )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar