Kamis, 05 Mei 2011

11 Mei 2011


Rabu, 11 Mei 2011
Yohanes 6:35-40
35 "Akulah roti yang memberi hidup," kata Yesus kepada mereka. "Orang yang datang kepada-Ku tidak akan lapar lagi untuk selamanya. Dan orang yang percaya kepada-Ku tidak akan haus lagi untuk selamanya. 36 Tetapi seperti sudah Kukatakan kepadamu, walaupun kalian sudah melihat Aku, kalian tidak percaya. 37 Semua orang yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku. Aku tidak akan menolak siapa pun yang datang kepada-Ku. 38 Sebab Aku turun dari surga, bukan untuk melakukan kemauan sendiri, melainkan kemauan Dia yang mengutus Aku. 39 Dan inilah kemauan Dia yang mengutus Aku: supaya dari semua orang yang diberikan kepada-Ku, tidak satu pun hilang; tetapi supaya Aku membangkitkan mereka pada Hari Kiamat. 40 Memang inilah keinginan Bapa-Ku: Supaya semua yang melihat Anak dan percaya kepada-Nya mempunyai hidup sejati dan kekal, dan Aku hidupkan kembali pada Hari Kiamat."

Ayat Emas : "Akulah roti yang memberi hidup," kata Yesus kepada mereka. "Orang yang datang kepada-Ku tidak akan lapar lagi untuk selamanya. Dan orang yang percaya kepada-Ku tidak akan haus lagi untuk selamanya. (Yohanes 6:35)

MENJADI TEMAN YANG BAIK
            Pada suatu hari di sekolah terjadi pertengkaran antara Jio dan Yoga, masalahnya hanya sepele, yaitu Jio tidak terima karena dia disenggol oleh Yoga. Dan akhirnya terjadilah pertengkaran diantara mereka berdua, keduanya tidak ada yang mau mengalah. Akhirnya Pak Budi pun turun tangan melerai pertengkaran itu. Jio dan Yoga pun akhirnya mau berdamai lagi, saling memaafkan.
            Jio dan Yoga telah mewujudkan Sabda Tuhan yaitu Akulah Roti Hidup, barang siapa datang kepadaKu ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepadaKu ia tidak akan haus lagi, yaitu Jio dan Yoga kembali menjadi teman yang baik, bermain bersama, tidak mudah tersinggung. Karena kalau kita mau dan baik dengan teman-teman kita, maka teman-teman pun akan baik kepada kita.
            Hari ini mari kita belajar menjadi teman yang baik, bersikap, bertingkah laku yang sopan dan baik bagi siapa saja. ( Sr. Mathilda M. SPM )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar