Jumat, 27 Mei 2011

30 Mei 2011

Senin, 30 Mei 2011
Yohanes 15:26-16:4a
26 Aku akan mengutus kepadamu Penolong yang berasal dari Bapa. Dialah Roh yang akan menyatakan kebenaran tentang Allah. Apabila Ia datang, Ia akan memberi kesaksian tentang Aku. 27 Dan kalian juga harus memberi kesaksian tentang Aku, sebab kalian sudah bersama Aku sejak semula. 4 Tetapi sekarang Kukatakan itu kepadamu, supaya kalau itu terjadi nanti, kalian ingat bahwa Aku sudah memberitahukannya kepadamu."

Ayat Emas : Dan kalian juga harus memberi kesaksian tentang Aku, sebab kalian sudah bersama Aku sejak semula. (Yohanes 15:27)

ORANG – ORANG KUDUS
            Burhanudin, teman sekampung Paulus. Ketika ia main ke rumah Paulus, ia melihat gambar orang-orang kudus yang tertempel di dinding ruang tamu. Lantas Burhanudin bertanya padanya,” Siapakah mereka ini ? Apakah orang Kristen menyembah orang-orang yang telah mati juga ?” Jawab Paulus, “ Mereka adalah orang-orang yang hidup dalam kebenaran cinta Tuhan dan di dalam segala hal senantiasa mengarahkan diri pada Yesus. Sehingga mereka sangat dekat, sehati dan sejiwa dengan Yesus Kristus. Karena kedekatan itulah menjadikan doa-doa mereka selalu dikabulkan oleh Tuhan Yesus. Sementara kita ini kan masih sering jatuh dalam dosa, karena itu selain berdoa sendiri memohon pada Tuhan, kita juga minta bantuan mereka untuk memohonkan pada Tuhan, kita juga minta bantuan mereka untuk memohonkan pada Tuhan supaya mengabulkan permohonan kita itu. Jadi, orang Kristen tidak menyembah mereka, tapi sangat menghormati mereka dan menjadikan mereka juga sebagai teladan hidup. Makanya, foto itu dipasang di dinding supaya bila meliohatnya dapat mengingatkan kami sekeluarga untuk meneladani hidup mereka yang selalu setia pada Tuhan Yesus.
            Jika kita mengimani sesuatu, tapi tidak mengerti apa yang kita imani. Lantas apa arti iman itu ? Jadi, selain berbuat baik, kita juga perlu mengerti dasar iman kita untuk dapat memberikan kesaksian kepada orang lain. Dan kita bisa memahami iman kita bila kita sering ke gereja. ( Indra Surya )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar