Kamis, 05 Mei 2011

10 Mei 2011

 Selasa 10 Mei 2011
Yohanes 6:30-35
30 "Kalau begitu," kata mereka, "bukti apa yang dapat Bapak berikan supaya kami melihat dan percaya kepada Bapak? Apa yang akan Bapak lakukan? 31 Nenek moyang kami *kami: atau kita.* makan manna di padang gurun, seperti tertulis di dalam Alkitab, 'Ia memberi mereka makan roti dari surga.' " 32 Lalu Yesus berkata kepada mereka, "Percayalah: Bukan Musa, melainkan Bapa-Kulah yang memberi kepadamu *Bukan Musa ... kepadamu: atau Apa yang diberikan Musa kepadamu bukan.* roti yang sesungguhnya dari surga. 33 Sebab roti yang diberi Allah adalah Dia yang turun dari surga dan memberi hidup kepada manusia di dunia." 34 "Bapak," kata mereka, "berilah kepada kami roti itu selalu." 35 "Akulah roti yang memberi hidup," kata Yesus kepada mereka. "Orang yang datang kepada-Ku tidak akan lapar lagi untuk selamanya. Dan orang yang percaya kepada-Ku tidak akan haus lagi untuk selamanya.

Ayat Emas : "Akulah roti yang memberi hidup," kata Yesus kepada mereka. (Yohanes 6:35a).

MAKANAN YANG BAIK
            Saat pulang dari gereja bersama ibu, Ade melihat ada ppenjual makanan kecil di pinggir jalan. Lalu ia merengek-rengek pada ibu supaya diizinkan untuk membelinya. Tapi, Ibu melarang dan mengajaknya untuk makan di rumah saja, sebab di rumah juga masih tersedia banyak makanan. Maka Ade pun menangis keras. Ibu berusaha menenangkannya dan menunjukkan kalau tempat untuk mencuci piring yang di pakai penjual jajanan itu tidak bersih, tapi Ade tetap ingin membelinya dan ia pun bergegas menghampiri penjual itu. Setelah membeli, ia segera memakannya, Ade sangat menikmati jajaan itu.
            Sesampainya di rumah, tiba-tiba Ade meremas-remas perutnya karena kesakitan. Maka ibupun segera mengobatinya. Sejak itu, Ade menurut nasihat ibu.
            Memang di dunia ini tersedia banyak roti yang bisa mengenyangkan, tapi sesudah memakannya kita masih bisa lapar lagi. Sedangkan Roti yang disediakan Yesus adalah Roti Hidup, bila memakannya kita tidak akan lapar lagi tapi justru memperoleh hidup. ( Warsito )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar