Rabu, 11 Mei 2011

15 Mei 2011

Minggu, 15 Mei 2011
Yohanes 10:1-10
1 "Sungguh benar kata-Ku ini: Orang yang masuk ke dalam kandang domba lewat pagar, dan tidak melalui pintu, tetapi memanjat lewat jalan lain, orang itu pencuri dan perampok. 2 Tetapi orang yang masuk melalui pintu, dialah gembala domba. 3 Penjaga kandang membuka pintu untuk dia, dan domba-domba mengikuti suaranya pada waktu ia memanggil mereka dengan namanya masing-masing dan menuntun mereka ke luar. 4 Setelah domba-domba itu dibawa ke luar, gembala itu berjalan di depan, dan domba-domba itu mengikuti dia sebab mereka mengenal suaranya. 5 Mereka tidak akan mau mengikuti orang lain, malah akan lari dari orang itu, sebab tidak mengenal suaranya." 6 Yesus menceritakan perumpamaan itu, tetapi mereka tidak mengerti apa yang dimaksudkan-Nya. 7 Maka Yesus berkata sekali lagi, "Sungguh benar kata-Ku ini: Akulah pintu untuk domba. 8 Semua yang datang sebelum Aku adalah pencuri dan perampok, tetapi domba-domba tidak mendengarkan suara mereka. 9 Akulah pintu. Siapa masuk melalui Aku akan selamat; ia keluar masuk dan mendapat makanan. 10 Pencuri datang hanya untuk mencuri, untuk membunuh dan untuk merusak. Tetapi Aku datang supaya manusia mendapat hidup -- hidup berlimpah-limpah.

Ayat Emas : Setelah domba-domba itu dibawa ke luar, gembala itu berjalan di depan, dan domba-domba itu mengikuti dia sebab mereka mengenal suaranya.  (Yohanes 10:4)


PEKERJA DI LADANG TUHAN
            Suatu hari, ketika anak-anak sedang belajar di sekolah minggu, seorang pastor yang telah lanjut usia sengaja mengunjungi mereka. Rupanya kesempatan itu tidak disia-siakan oleh anak-anak. Mereka meminta Pastor untuk menceritakan kembali pengalaman selama ia masih berkarya. Maka pastor pun mulai mengisahkan suka dukanya selama bekerja di ladang Tuhan. Sampai akhirnya ia menutup ceritanya dengan berkata, sampai sekarang panenan itu masih sangat berlimpah dan Gereja membutuhkan tenaga-tenaga baru untuk turut menuai panenan itu. Bila kita bekerja dengan cinta, percayalah semuanya pasti menyenangkan. Kemudian lanjutnya, Hayo sekarang siapa yang akan menyusul ke ladang Tuhan ? Saya, saya, saya, mereka saling bersahut-sahutan menjawab pertanyaan Pastor. Pastor sangat senang melihat keceriaan anak-anak.
            Dalam peggembalaan, Pastor bertugas membantu membimbing kawanan domba untuk sampai kepada Kristus dan mengenal suaraNya. Tidak ada pekerja yang tidak dikenal tuannya, Jika kalian ingin dikenal Tuhan jadilah pekerjanya dan Tuhan sendiri telah menjamin engkau akan menerima upah seratus kali lipat. Dan akan menerima juga hidup sejati dan kekal.
( Karine )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar