Rabu, 25 Mei 2011

27 Nei 2011

Jumat, 27 Mei 2011
Yohanes 15:12-17
12 Inilah perintah-Ku: Kasihilah satu sama lain, sama seperti Aku mengasihi kalian. 13 Orang yang paling mengasihi sahabat-sahabatnya adalah orang yang memberi hidupnya untuk mereka. 14 Kalian adalah sahabat-sahabat-Ku, kalau kalian melakukan apa yang Kuperintahkan kepadamu. 15 Kalian tidak lagi Kupanggil hamba, sebab hamba tidak tahu apa yang sedang dikerjakan tuannya. Kalian Kupanggil sahabat, sebab semua yang Kudengar dari Bapa, sudah Kuberitahukan kepadamu. 16 Bukan kalian yang memilih Aku. Akulah yang memilih kalian, dan menyuruh kalian pergi untuk berbuah banyak -- buah-buah yang tak dapat binasa. Maka Bapa akan memberikan kepadamu apa saja yang kalian minta kepada-Nya atas nama-Ku.  17 Inilah perintah-Ku kepadamu: Kasihilah satu sama lain."

Ayat Emas : Orang yang paling mengasihi sahabat-sahabatnya adalah orang yang memberi hidupnya untuk mereka. (Yohanes 15:13)

SAHABAT SETIA
            Katarina merasa sangat senang memiliki sahabat-sahabat dekat. Setiap hari bisa berbagi kegembiraan dan kesedihan bersama. Dan lagi, bila sedang menghadapi masalah bisa saling bercerita dan mencari pemecahannya. Tapi, semuanya itu telah berlalu. Sebab, Katarina telah kecewa dengan teman-temannya. Cindy, teman yang paling dipercaya justru menceritakan rahasia pribadinya pada banyak orang. Elly, yang biasanya sering datang ke rumah dan mengajaknya bermain, sekarang sibuk dengan urusan nya sendiri dan lebih memilih bermain dengan teman-temannya yang baru. Yosephine tiba-tiba menghilang karena tidak naik kelas dan merasa malu. Sebenarnya Katarina sangat saying pada mereka, tapi ia sendiri tidak mungkin memaksa mereka untuk tetap bersama-sama selamanya. Kini, Katarina benar-benar merasa seorang diri dan tidak mempunyai teman lagi.
            Untunglah masih ada Tuhan Yesus yang masih tetap setia menjadi teman hidupnya. Sehingga ia masih bisa selalu curhat padaNya, menangis dan tertawa bersamaNya. Justru dari kesendiriannya ituLh Katarina semakin menyadari kehadiran Tuhan Yesus dan ia tak pernah merasa kesepian lagi.
            Ya , Tuhan Yesuslah satu-satunya sahabat sejati kita. Marilah selalu kita sadari kehadiranNya dalam hidup kita. ( Etha )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar