Selasa, 17 Mei 2011

20 Mei 2011

Jumat, 20 Mei 2011
Yohanes 14:1-6
1 "Jangan hatimu gelisah," kata Yesus kepada mereka. "Percayalah  kepada Allah, dan percayalah kepada-Ku juga.2 Di rumah Bapa-Ku ada banyak tempat tinggal. Aku pergi ke sana untuk menyediakan tempat bagi kalian. Aku tidak akan berkata begitu kepadamu, sekiranya itu tidak demikian. 3 Sesudah Aku pergi menyediakan tempat untuk kalian, Aku akan kembali dan menjemput kalian, supaya di mana Aku berada, di situ juga kalian berada. 4 Ke tempat Aku pergi kalian tahu jalannya." 5 Lalu Tomas berkata kepada Yesus, "Tuhan, kami tidak tahu ke mana Tuhan pergi, bagaimana kami tahu jalannya?" 6 Yesus menjawab, "Akulah jalan untuk mengenal Allah dan mendapat hidup. Tidak seorang pun dapat datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Ayat Emas : "Jangan hatimu gelisah," kata Yesus kepada mereka. "Percayalah  kepada Allah, dan percayalah kepada-Ku juga. (Yohanes : 14:1)

MANA YANG DIDAHULUKAN ?
            Rajin belajar setiap hari, itulah Gendis. Demikian pula ketika besok akan menghadapi ujian IPS, ia telah berusaha belajar sungguh-sungguh. Namun, kali ini ia benar-benar gundah karena masih juga belum dapat memahami semua materi yang ada dalam pelajaran tersebut. Pikiran Gendis sedang terpecah dan ia kebingungan hal mana yang harus ia kerjakan terlebih dahulu. Di samping akan menghadapi ujian, Gendis masih harus menyelesaikan tugas Matematika dan Bahasa Inggris yang juga harus dikumpulkannya besok. Belum lagi, ia masih harus menyiapkan diri untuk melakukan tugas gereja besok pagi. Meski demikian, ia tetap berusaha mengerjakan tugasnya tersebut satu persatu hingga larut malam. Pada keesokan paginya, Gendis pun pergi ke gereja untuk mengikuti misa dan melakukan tugasnya. Seusai misa pagi, ia segera berangkat ke sekolah untuk mengikuti ujian. Sebelum mengerjakan soal-soal ujian tersebut, Gendis berdoa mohon prtolongan Tuhan dan mulai mengerjakannya.
            Seminggu kemudian, hasil ujian pun dibagikan. Bagaimana hasilnya ? Ternyata Gendis mendapat nilai 90 ! Tentu dapat ditebak bagaimana sikap Gendis setelah mengetahui hasil ujiannya itu, ia sangat gembira tiada tara dan memuji Tuhan. Kini Gendis semaki percaya bila kita ma uterus berusaha dan berdoa, tentu Tuhan akan menolong kita. Jadi, mulai sekarang ayoo.. kita rajin berdoa dan berusaha sekuat tenaga, dan selebihnya berserah diri pada Tuhan. (Aldi )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar