Sabtu, 14 Mei 2011

19 Mei 2011

Kamis, 19 Mei 2011
Yohanes 13:16-20
16 Sungguh benar kata-Ku ini: Seorang hamba tidak lebih besar dari tuannya, dan seorang utusan tidak lebih besar dari yang mengutusnya. 17 Kalau kalian sudah tahu semuanya ini, bahagialah kalian jika melakukannya. 18 Apa yang Kukatakan ini bukanlah mengenai kalian semua. Aku tahu siapa-siapa yang sudah Kupilih. Tetapi apa yang tertulis dalam Alkitab, harus terjadi, yaitu 'Orang yang makan bersama Aku, akan melawan Aku.' 19 Hal itu Kusampaikan kepadamu sekarang, sebelum terjadi, supaya kalau hal itu terjadi nanti, kalian akan percaya bahwa Akulah Dia yang disebut AKU ADA. 20 Sungguh benar kata-Ku ini: Siapa menerima orang yang Kuutus, menerima Aku. Dan siapa menerima Aku, menerima Dia yang mengutus Aku."

Ayat Emas :  Sungguh benar kata-Ku ini: Siapa menerima orang yang Kuutus, menerima Aku. Dan siapa menerima Aku, menerima Dia yang mengutus Aku." (Yohanes 13:20)

GURU
Pak Frans, guru agama SDK Fransiscus Xaverius itu kini sudah harus pension karena
usianya yang telah lanjut. Maka ia pun digantikan oleh Pak Bernard yang masih muda. Tapi murid-murid tidak suka dengan cara mengajar pak Bernard yang dianggap tidak jelas seperti ketika diajar oleh pak Frans, Maka mereka pun mulai membanding-bandingkan antara pak Frans dengan Pak. Bernard. Lantas para murid meminta supaya Pak Frans kembali mengajar lagi. Tapi hal itu tidak mungking karena ia sudah pension.
Guru adalah orang yang mengajar dan mendidik kita. Karena jerih payah gurulah kita
bisa menjadi semakin memahami banyak bidang ilmu dan membuat kita lebih baik. Segala sesuatu yang baik itu berasal dari Tuhan. Tuhan menjadikan seorang guru sebagai alatnya. Dengan demikian seorang guru, yang meskipun masih memiliki kekurangan, ia adalah utusan Tuhan. Oleh karena itu, hendaklah kita menerima dan menghormatinya sebab, bila kita menolak berarti juga kita menolak Tuhan yang telah mengutusnya. (Kadarsih)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar