Jumat, 30 September 2011

5 Oktober 2011

Rabu, 5 Oktober 2011
Lukas 11:1-4

Pada suatu hari Yesus berdoa di suatu tempat. Sehabis berdoa, salah seorang dari pengikut-pengikut-Nya berkata, "Tuhan, coba ajarkan kami berdoa seperti Yohanes mengajar pengikut-pengikutnya berdoa."  2 Maka Yesus berkata kepada mereka, "Kalau kalian berdoa, katakanlah begini, 'Bapa, Engkaulah Allah yang Esa. Semoga Engkau disembah dan dihormati.  3 Berilah setiap hari makanan yang kami perlukan.  4 Ampunilah dosa-dosa kami, sebab kami juga mengampuni setiap orang yang bersalah kepada kami. Dan janganlah membiarkan kami kehilangan percaya pada waktu kami dicobai.'"

Ayat Emas : Tuhan , coba ajarkan kami berdoa seperti Yohanes mengajar pengikut-pengikutnya berdoa. ( Luk. 11:1 )
           
Menghafal Doa-Doa Katolik

Kiki sangat sulit menghafal doa-doa Katolik seperti Doa salam Maria, kemuliaan, dan Bapa Kami. Dia merasa mindert bila melihat teman-teman lainnya sudah hafal doa-doa itu. Kiki ingin sekali dapat menghafal doa-doa itu di luar kepala, dan membuktikan kepada teman-temannya bahwa dia juga bisa.
Frater Dion mengerti kesulitan Kiki untuk menghafal doa-doa itu. Suatu kali, Frater memanggil Kiki ketika ia hendak pulang sekolah. Frater mengajak Kiki untuk berdoa bersama di ruang kelas yang sudah sepi. Doa-doa itu pertama-tama bukan untuk dihafalkan, tapi untuk didoakan. Kalau Kiki masih belum lancar dalam berdoa, sebelum berdoa katakana ini : Tuhan Yesus, ajari Kiki berdoa…..” Demikian nasihat Frater kepada Kiki.
Tuhan Yesus mengajarkan doa Bapa Kami yang sangat indah. Doa ini diajarkan kepada kita supaya kita mendoakannya setiap hari. ( Maria )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar