Selasa, 20 September 2011

23 September 2011

Jumat, 23 September 2011
Lukas 9:19-22
19 Mereka menjawab, "Ada yang berkata Yohanes Pembaptis. Ada juga yang berkata Elia, yang lain lagi berkata salah seorang nabi zaman dahulu yang sudah hidup kembali."  20 "Tetapi menurut kalian sendiri, Aku ini siapa?" tanya Yesus. Petrus menjawab, "Bapak adalah Raja Penyelamat yang dijanjikan Allah."  21 Lalu Yesus berkata kepada pengikut-pengikut-Nya, "Jangan sekali-kali memberitahukan hal itu kepada siapa pun."  22 Yesus berkata juga, "Anak Manusia memang harus banyak menderita dan ditentang oleh pemimpin-pemimpin dan imam-imam kepala, serta guru-guru agama. Ia akan dibunuh, tetapi pada hari ketiga akan dibangkitkan kembali."

Ayat Emas : “ Tetapi menurut kalian sendiri, Aku ini siapa ? “ Tanya Yesus ( Lukas 9:20a )

Arti Yesus untuk Kita

Saat sekolah Minggu bu Dartik bertanya pada anak-anak, siapakah Tokoh Yesus Kristus itu. Dari sekian banyak anak yang menjawab hanya satu anak yang diam berpikir. Dia adalah Doni. Karena penasaran bu Dartik bertanya,” Kenapa kamu diam saja Doni ? Apakah kamu tidak mengerti yang ibu tanyakan ?”
Setelah lama ditunggu, akhirnya Doni berbicara.” Maaf bu saya tidak menjawab karena saya bingung. Jawaban saya panjang. Tiodak seperti jawaban teman-teman “ kata Doni dengan nada memelas. Mendengar itu bu Dartik akhirnya meminta Doni untuk menjelaskan dengan bebas.
“ Menurut saya, Yesus Kristus itu orang yang baik. Ia selalu menolong orang yang menderita, terutama yang sakit. Ia bisa menyembuhkan semua penyakit manusia. Ia juga sering membela orang-orang yang dituduh jahat ‘. Setiap hari orang tuaku berdoa kepada Yesus supaya keluarga diberi berkat melimpah.”
Adik-adik terkasih. Mengenal Yesus sangat penting. Apalagi jika kita bisa menemukan arti penting kehadiran Yesus untuk hidup kita. Doni sangat baik, dia amat mengenal pribadi Yesus. Cerita mengenai Yesus amat panjang keluar dari mulutnya. Dan bahkan keluarganyapun amat menghormati Tuhan Yesus. Tuhan Yesus amat berarti bagi keluarganya. Hari ini Santo Petrus menunjukkan bahwa Yesus sebenarnya adalah Raja Penyelamat. ( Dion )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar