Minggu, 11 September 2011

19 September 2011

Senin,19 September 2011
Lukas 8:16-18

16 "Tidak ada orang yang menyalakan lampu lalu menutupnya dengan tempayan, atau meletakkannya di bawah tempat tidur. Ia akan menaruh lampu itu pada kaki lampu, supaya orang yang masuk dapat melihat terangnya.  17 Tidak ada yang tersembunyi yang tidak akan kelihatan; dan tidak ada yang dirahasiakan yang tidak akan terbongkar dan diketahui.  18 Sebab itu perhatikanlah baik-baik apa yang kalian dengar. Sebab orang yang sudah mempunyai, akan diberi lebih banyak lagi; tetapi orang yang tidak mempunyai, sedikit yang masih ada padanya akan diambil juga."

Ayat Emas : Sebab itu perhatikanlah baik-baik apa yang kalian dengar. Sebab orang yang sudah mempunyai, akan diberi lebih banyak lagi; tetapi orang yang tidak mempunyai , sedikit yang masih ada padanya akan diambil juga.” ( Lukas 8:18 )

Ada Banyak Berkat

            Sepulang sekolah Ricky menggerutu, lantas menghampiri ibunya yang sedang mencuci piring dan berkata, “ Ibu, aku jengkel sekali. Tadi teman-teman sekelas kompakan memilih aku jadi ketua kelas. Aku sudah mencoba menjelaskan kepada mereka kalau aku tak mampu. Aku bingung mengatur jadwal karena aku sekarang sudah menjadi ketua Putra Altar di gereja. Tetapi mereka semua tidak menghiraukan, dan tetap secara kompakan memilihku !”
            “ Oya ? Wah luar biasa dong, Ibu ikut senang ! Ibu ikut bangga ! “ jawab ibu.
            “ Ha ? Kok ikut senang. Seharusnya sedih ?” kata Ricky heran.
            Ibu lantas menjelaskan kepada Ricky, bahwa seharusnya Ricky senang dan bangga karena dipercaya banyak orang untuk jadi ketua kelas. Memang ketika orang memiliki banyak kemampuan, orang akan selalu dituntut banyak untuk melakukannya. Tidak mungkinb seseorang mempercayakan sesuatu ke orang lain kalau orang itu tidak memiliki kemampuan.
            Adik-adik terkasih, Yesus hari ini menegaskan kepada kita , siapa yang memiliki, akan diberi banyak dan siapa yang tidak memiliki, daripadanya akan diambil. Jika kita memiliki banyak kemampuan, Tuhan akan member kita banyak tanggungjawab. Sebab dengan tanggungjawab yang besar itu berkat kita akan semakin melimpah. ( Yoko )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar