Selasa, 27 September 2011

30 September 2011

Jumat, 30 September 2011
Lukas 10:13-16
13 "Celakalah kamu, Korazim! Dan celakalah kamu, Betsaida! Seandainya keajaiban-keajaiban yang dibuat di tengah-tengahmu itu sudah dibuat di kota Tirus dan Sidon, pasti orang-orang di sana sudah lama bertobat dari dosa-dosa mereka, dan memakai pakaian berkabung serta menaruh abu di atas kepala mereka.  14 Pada Hari Kiamat, orang-orang Tirus dan Sidon akan lebih mudah diampuni Allah daripada kamu.  15 Dan kamu, Kapernaum! Kamu pikir, kamu akan ditinggikan sampai ke surga? Tidak! Malah kamu akan dibuang ke neraka!"  16 Lalu Yesus berkata kepada pengikut-pengikut-Nya, "Orang yang mendengar kalian, mendengar Aku. Orang yang menolak kalian, menolak Aku. Dan orang yang menolak Aku, juga menolak Dia yang mengutus Aku."

Ayat Emas : Lalu Yesus berkata kepada pengikut-pengikutNya, “ Orang yang mendengar kalian, mendengar Aku. Orang yang menolak kalian, menolak Aku.” ( Lukas 10:16)

Tidak Menghormati Pastor

Suatu hari Nino terlambat datang ke Gereja. Padahal saat itu dia tugas Putra Altar. Sesampai di Sakristi, Nino ditegur Pastor. Pastor menasehati Ninoi supaya disiplin dan tepat waktu. Apalagi ketika bertugas menjadi Putra Altar. Perayaan Ekaristi bisa terlambat jika Putra Altar terlambat datang. Dan itu artinya juga menghambat umat yang hendak ikut perayaan Ekaristi, hendaklah berdoa dan bertemu dengan Tuhan Yesus.
Mendengar teguran Pastor, Nino diam saja. Tetapi setelah selesai bertugas, di depan teman-temannya Nino malah marah-marah dan mengatakan yang tidak baik tentang Pastor. Teman-teman Nino jadi heran.
Adik-adik terkasih. Sikap Nino sangat tidak terpuji. Dia tidak mau mengakui kesalahannya dan tidak mau menerima nasihat baik dari orang lain. Padahal nasihat itu sangat penting untuk perbaikan diri. Yang sangat tidak terpuji lagi adalah sikap tidak hormat terhadap seorang Pastor. Pastor adalah Gembala kita. Wakil Kristus. Dia adalah perpanjangan tangan Tuhan Yesus sendiri. Kalau kita tidak menghormati Pastor, bahkan menjelek-jelekannya, berarti kita juga tidak menghormati Yesus dan sama halnya menjelek-jelekan Yesus sendiri. Bacaan hari ini sangat jelas mengingatkan kita akan hal ini. ( Leoni S )
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar