Minggu, 05 Juni 2011

9 Juni 2011

Kamis, 9 Juni 2011
Yohanes 17:20-26
20 Bukan untuk mereka ini saja Aku berdoa. Aku juga berdoa untuk orang-orang yang akan percaya kepada-Ku oleh kesaksian mereka ini. 21 Aku mohon, Bapa, supaya mereka semua menjadi satu, seperti Bapa bersatu dengan Aku, dan Aku dengan Bapa. Semoga mereka menjadi satu dengan Kita supaya dunia percaya bahwa Bapa yang mengutus Aku. 22 Aku sudah memberikan mereka keagungan yang Bapa berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu, sama seperti Kita juga satu; 23 Aku dengan mereka, dan Bapa dengan Aku; supaya mereka benar-benar satu. Maka dunia akan tahu bahwa Bapalah yang mengutus Aku, dan bahwa Bapa mengasihi mereka seperti Bapa mengasihi Aku. 24 Bapa, Aku ingin supaya mereka, yang Bapa berikan kepada-Ku, ada bersama-Ku di tempat Aku berada, supaya mereka melihat keagungan-Ku; yaitu keagungan yang Bapa berikan kepada-Ku, karena Bapa mengasihi Aku sebelum dunia dijadikan. 25 Bapa yang adil! Dunia tidak mengenal Bapa, tetapi Aku mengenal Bapa; dan orang-orang ini tahu bahwa Bapa mengutus Aku. 26 Aku sudah menyatakan nama Bapa kepada mereka; dan Aku akan terus berbuat begitu, supaya kasih Bapa kepada-Ku tetap di dalam hati mereka dan Aku bersatu dengan mereka."

Ayat Emas : Aku mohon, Bapa, supaya mereka semua menjadi satu, seperti Bapa bersatu dengan Aku, dan Aku dengan Bapa. Semoga mereka menjadi satu dengan Kita supaya dunia percaya bahwa Bapa yang mengutus Aku. (Yohanes 17:21)

BERTEMAN DENGAN SEMUA ORANG
            Vanya anak yang baik, ia mau bergaul dengan siapa saja tanpa membeda-bedakan. Ia telah lama berteman baik dengan marina, demikian juga dengan Mawar. Mawar memang bukan katolik. Tapi ia sangat baik pada Vanya. Tapi marina tidak suka melihat kedekatan antara Mawar dan Vanya. Kemudian Marina berusaha mempengaruhi teman-temannya yang lain untuk menjauhi mereka berdua, terlebih kepada Vaanya.
            Vanya sedih dan kecewa mengetahui sikap Marina yang memusuhinya karena ia dekat dengan Mawar. Bila sikap it uterus dibiarkan, hal itu akan menjadikan Mawar tidak mau lagi bergaul dengan teman-teman kristiani. Ia khawatir sikap seperti yang ditunjukkan oleh Marina itu akan menjadikan orang lain berpikir bahwa orang kristiani tidak mau bergaul dengan orang-orang di luar agamanya. Maka, Vanyapun berusaha menemui Marina. Dan ketika bertemu, ia berkata, “ Marina , maaf bukan aku ingin mengguruimu. Tapi menurutku sikapmu itu keliru . Bukankah Tuhan Ysus sendiri aja mau bergaul dengan semua orang, baik orang Yahudi maupun orang Samaria? Jadikitapun tidak boleh membeda-bedakan teman. Justru karena mereka berbeda. Kita harus bisa menunjukkan kasih dan kebaikkan kita seperti yang telah diajarkan oleh Tuhan Yesus. Jadi, jangan marah lagi ya kalau aku berteman dengan Mawar? Setelah itu mereka menemui Mawar dan Marinapun mau berteman akrab dengannya. Masihkah kia membeda-bedakan teman bermain? Alangkah baiknya bila kita berdamai dan bersatu dengan semua orang. (Grandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar