Kamis, 09 Juni 2011

14 Juni 2011

Selasa, 14 Juni 2011
Matius 5:43-48
43 "Kalian tahu bahwa ada juga ajaran seperti ini: cintailah kawan-kawanmu dan bencilah musuh-musuhmu. 44 Tetapi sekarang Aku berkata kepadamu: cintailah musuh-musuhmu, dan doakanlah orang-orang yang menganiaya kalian, 45 supaya kalian menjadi anak-anak Bapamu yang di surga. Sebab Allah menerbitkan matahari-Nya untuk orang yang baik dan untuk orang yang jahat juga. Ia menurunkan hujan untuk orang yang berbuat benar dan untuk orang yang berbuat jahat juga. 46 Sebab kalau kalian mengasihi hanya orang yang mengasihi kalian saja, untuk apa Allah harus membalas perbuatanmu itu? Bukankah para penagih pajak pun berbuat begitu? 47 Dan kalau kalian memberi salam hanya kepada kawan-kawanmu saja, apakah istimewanya? Orang-orang yang tidak mengenal Allah pun berbuat begitu! 48 Bapamu di surga mengasihi semua orang dengan sempurna. Kalian harus begitu juga."

Ayat Emas : Tetapi sekarang Aku berkata kepadamu: cintailah musuh-musuhmu, dan doakanlah orang-orang yang menganiaya kalian, supaya kalian menjadi anak-anak Bapamu yang di surga. Sebab Allah menerbitkan matahari-Nya untuk orang yang baik dan untuk orang yang jahat juga. (Matius 5:44,45a)

JANGAN MARAH , DOAKAN SAJA
            Telah berulang kali Jimmy menjelek-jelekkan Thomas di depan Pak Hardi, wali kelasnya. Pak Hardi pun mengira semua yang diungkapkan Jimmy benar adanya, sebab selama ini Jimmy selalu kelihatan baik di mata Pak Hardi. Akibat dari ulah Jimmy itu sekarang Pak Hardi pun menjadi tidak suka dengan Thomas. Thomas mengetahui hal itu, dan ia menjadi sangat membenci Jimmy yang dianggap nya jahat. Tapi Thomas tidak berani menceritakan keburukan Jimmy itu pada Pak Hardi, karena ia tahu kalau Pak Hardi pun telah terlanjur tidak menyukainya. Maka, Thomas bertemu dengan Felik. Lantas ia mengajak Felik untuk memukuli Jimmy bersama-sama. Tapi Felik justru mengingatkannya, sabar saja. Kalaupun kita pukuli dia, itu tidak menjadikan Pak Hardi jadi suka padamu. Malahan ia akan menilai kamu semakin buruk dan semakin membenarkan apa yang dikatakan Jimmy selama ini. Dan buang saja rasa jengkelmu itu, karena hanya akan menyiksa batinmu sendiri. Lebih baik kita ingat pesan pesan Tuhan Yesus supaya kita mau mengampuni orang yang memusuhi kita dan mendoakannya supaya ia menyadari kesalahannya. Itu justru lebih baik bagi dirimu sendiri dan juga baik untuk dia. Mutiara walaupun dimasukkan lumpur, tetap aja mutiara kan? Udah, sekarang kita pulang aja yuk? “ Benar juga katamu. Tumben kamu pinter, kata Thomas setelah menyadari kekeliruannya. Lantas, setiap malam ia selalu mendoakan Jimmy supaya ia kembali baik. Bagaimana dengan kita? Apakah kita pun telah mendoakan orang-orang yang memusuhi kita? (Yulianti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar