Jumat, 17 Juni 2011

26 Juni 2011 - HR Tubuh dan Darah Kristus

Minggu, 26 Juni 2011
Yohanes 6:51-58
51 Akulah roti yang turun dari surga -- roti yang memberi hidup. Orang yang makan roti ini akan hidup selamanya. Roti yang akan Kuberikan untuk kehidupan manusia di dunia adalah daging-Ku." 52 Mendengar itu, orang-orang Yahudi bertengkar satu sama lain. "Bagaimana orang ini dapat memberikan daging-Nya kepada kita untuk dimakan?" kata mereka. 53 Lalu Yesus berkata kepada mereka, "Percayalah: Kalau kalian tidak makan daging Anak Manusia dan minum darah-Nya, kalian tidak akan benar-benar hidup. 54 Orang yang makan daging-Ku dan minum darah-Ku mempunyai hidup sejati dan kekal dan Aku akan membangkitkannya pada Hari Kiamat. 55 Sebab daging-Ku sungguh makanan, dan darah-Ku sungguh minuman. 56 Orang yang makan daging-Ku dan minum darah-Ku, tetap bersatu dengan Aku, dan Aku dengan dia. 57 Bapa yang hidup itu, mengutus Aku dan Aku pun hidup dari Bapa. Begitu juga orang yang makan daging-Ku akan hidup dari Aku. 58 Inilah roti yang turun dari surga: bukan roti seperti yang dimakan nenek moyangmu. Karena setelah makan roti itu, mereka mati juga. Tetapi orang yang makan roti ini akan hidup selama-lamanya."

Ayat Emas : Akulah roti yang turun dari surga -- roti yang memberi hidup. Orang yang makan roti ini akan hidup selamanya. Roti yang akan Kuberikan untuk kehidupan manusia di dunia adalah daging-Ku." (Yohanes 6:51)



ROTI HIDUP
            Ketika hendak berangkat sekolah. Ibu membekali Herly sekotak nasi dan lauk pauk untuk makan siangnya di sekolah. Saat istirahat tiba. Herly membuka bekalnya. Tapi ketika melihat isinya, ia tidak berniat untuk memakannya. Kemudian ia menutupnya kembali dan pergi ke kantin sekolah untuk membeli roti. Setelah memakannya, ternyata Herly masih tetap saja merasa lapar. Lalu ia segera membuka bekalnya lagi dan segera menyantapnya, “ Ah sekarang aku benar-benar kenyang.” Kata Herly. Kini ia dapat melakukan perjalanan kembali ke rumah dengan tenang.
            Demikian juga Yesus telah menyediakan makanan bagi kita. Makanan itu bukanlah sembarang makanan, tapi Roti Hidup yang adalah DiriNya sendiri. Sekarang tergantung  dari kita, apakah kita mau memakanNya atau tidak. Tetapi orang yang mau memakannya, pasti akan selamat. Dulu Tuhan juga memberikan makanan bagi orang-orang Israel. Makanan itu disebut manna, rupanya seperti biji kecil-kecil berwarna putih dan rasanya seperti kue yang dibuat pakai madu . tapi makanan itu hanya untuk mengenyangkan perut dan merewka masih dapat lapar lagi. Sedangkan makanan yang diberikan Tuhan sekarang adalah Diri Tuhan Yesus sendiri yang member hidup untuk selama-lamanya. Marilah kita makan Roti Hidup itu dengan mengikuti Ekaristi KudusNya. (Mevin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar