Kamis, 09 Juni 2011

12 Juni 2011

Minggu, 12 Juni 2011
Yohanes 20:19-23
19 Pada hari Minggu itu juga, ketika sudah malam, pengikut-pengikut Yesus berkumpul di sebuah rumah dengan pintu-pintu yang terkunci, sebab mereka takut kepada para penguasa Yahudi. Tiba-tiba Yesus datang dan berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata, "Salam sejahtera bagimu." 20 Sesudah berkata begitu, Ia menunjukkan kepada mereka tangan dan lambung-Nya. Pada waktu melihat Tuhan, mereka gembira sekali. 21 Lalu Yesus berkata kepada mereka sekali lagi, "Salam sejahtera bagimu. Seperti Bapa mengutus Aku, begitu juga Aku mengutus kalian." 22 Lalu Ia meniupkan napas-Nya kepada mereka dan berkata, "Terimalah Roh Allah. 23 Kalau kalian mengampuni dosa seseorang, Allah juga mengampuninya. Kalau kalian tidak mengampuni dosa seseorang, Allah juga tidak mengampuninya."

Ayat Emas : Lalu Ia meniupkan napas-Nya kepada mereka dan berkata, "Terimalah Roh Allah.
(Yohanes 20:22)

MOHON KEKUATAN ROH KUDUS
            Hingga saat ini Marcella masih merasa dongkol pada Renald yang telah menghilangkan crayonnya kemarin. Gara-gara ulah Renaldy itu kini ia tidak bisa mewarnai gambarnya. Ketika melihat Marcella kesulitan mewarnai, Renald menghampirinya dan meminta maaf padanya serta meminjami crayon miliknya. Tapi Marcella tetap marah dan menolak menerima tawan Renald. Ia lebih memilih meminjam crayon pada Sherlyn, temannya yang lain.
            Usai pelajaran menggambar, Sherlyn mencoba mengingatkan Marcella untuk memaafkan Renald. Tapi Marcella malah sewot dan tidak mau lagi berteman dekat dengan Sherlyn juga karena mengaanggap Sherlyn lebih membela Renald dan tidak mau mengerti dirinya. Sekarang Renald dan Sherlyn justru menjadi dimusuhinya.
            Memang Renald telah bersalah pada Marcella. Tapi, bukankah telah meminta maaf dan berusaha untuk memperbaikki kesalahannya? Tapi mengapa Marcella tetap saja tidak mau memaafkannya? Bukankah Tuhan Yesus telah mengajarkan kasih untuk saling mengampuni? Bila kita pun masih merasa sulit untuk memaafkan kesalahan orang lain seperti Marcella, berdoalah dan memohon kekuatan Roh Kudus untuk memampukan kita mengampuni kesalahan orang lain. Selain mengampuni, mari kita berdoa agar Roh Kudus juga dicurahkan pada banya orang sehingga mendorong dan menguatkan mereka untuk saling memaafkan dan berdamai satu sama lain. (Monika)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar