Kamis, 09 Juni 2011

13 Juni 2011

Senin, 13 Juni 2011
Matius 5:38-42
38 "Kalian tahu bahwa ada juga ajaran seperti ini: mata ganti mata, gigi ganti gigi. 39 Tetapi sekarang Aku berkata kepadamu: jangan membalas dendam terhadap orang yang berbuat jahat kepadamu. Sebaliknya kalau orang menampar pipi kananmu, biarkanlah dia menampar pipi kirimu juga. 40 Dan jikalau orang mengadukan kalian kepada hakim dan menuntut bajumu, berikanlah kepadanya jubahmu juga.  41 Kalau seorang penguasa memaksa kalian memikul barangnya sejauh satu kilometer, pikullah sejauh dua kilometer.  42 Kalau orang minta sesuatu kepadamu, berikanlah kepadanya. Dan jangan juga menolak orang yang mau meminjam sesuatu daripadamu."

Ayat Emas : Kalau orang minta sesuatu kepadamu, berikanlah kepadanya. Dan jangan juga menolak orang yang mau meminjam sesuatu daripadamu." (Matius 5:42)

MURAH HATI
            Saat menghadapi ulangan harian, tiba-tiba pena Rusty macet dan tidak bisa untuk menlis lagi. Padahal ia harus menjawab soal-soal yang sedang dihadapinya. Kemudian ia bilang pada Laurent, Laurent, kamu bawa pena berapa? Penaku macet, pinjemi aku dong.” Untunglah saat itu Laurent membawa beberapa pena untuk berjaga-jaga. Lantas ia meminjamkan salah satu pena miliknya pada Rusty.
            Setelah usai ujian Rusty hendak mengembalikan pena Laurent yang baru saja ia pinjami sambil katanya, Terima kasih banyak ya Laurent. Untung saja ada kamu. “ Sama-sama. Sudah, pena itu kamu bawa aja untuk pelajaran nanti, jawab Laurent yang justru memberikan penanya untuk digunakan pada pelajaran berikutnya. Dan sekali lagi Rusty mengucapkan terima kasih pada Laurent atas kebaikkannya.
            Laurent telah melakukan Sabda Yesus. Ia mau meminjamkan miliknya, bahkan setelah tahu kalau temanya sedang membutuhkan ia mau memberikan miliknya. Apakah kita juga bermurah hati pada teman yang sedang membutuhkan? (Kuncoro)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar