Jumat, 17 Juni 2011

21 Juni 2011

Selasa, 21 Juni 2011
Matius 7:6,12-14
6 Jangan berikan barang yang suci kepada anjing, supaya anjing itu jangan berbalik dan menyerangmu. Dan jangan berikan mutiara kepada babi, supaya babi itu jangan menginjak-injak mutiara itu." 12 Perlakukanlah orang lain seperti kalian ingin diperlakukan oleh mereka. Itulah inti hukum Musa dan ajaran nabi-nabi." 13 "Masuklah melalui pintu yang sempit, sebab pintu dan jalan yang menuju ke neraka besar dan lebar, dan banyak orang yang melaluinya. 14 Tetapi sempit dan sukarlah pintu dan jalan yang membawa orang kepada hidup. Dan hanya sedikit orang yang menemukannya."

Ayat Emas : Jangan berikan barang yang suci kepada anjing, supaya anjing itu jangan berbalik dan menyerangmu. Dan jangan berikan mutiara kepada babi, supaya babi itu jangan menginjak-injak mutiara itu." (Matius 7:6)

ROSARIO
            Cilla sedang berpikir tentang hadiah apa yang akan ia berikan pada Victor saat ulangtahunnya nanti. Kemudian terlintas dalam benaknya untuk pergi ke took rohani saja siapa tahu ada barang berguna yang bisa ia dapatkan di sana. Setelah mengelilingi seluruh took tersebut, ia melihat Rosario, lantas kembali terpikir olehnya, nah, mungkin Rosario ini lebih berguna biar ia selalu ingat berdoa. Setelah membeli Rosario itu Cilla pun segera kembali ke rumah dan membungkusnya dengan kertas kado. Keesokan harinya, Cilla segera menemui Victor dan memberikan hadiah ulang tahunnya tersebut.
            Hari berlalu, dan ketika bertemu kembali dengan Victor ia bertanya, Bagaimana dengan rosarionya, apa sudah dipakai untuk berdoa? Tapi Viktor kebingungan menjawab sebab ia sendiri lupa Rosario itu terselip dimana. Lantas ia berbohong pada Cilla untuk membuatnya tenang, Tentu dong. Apalagi Rosario itu hadiah dari kamu. Cilla merasa senang karena Victor yang dulu jarang berdoa, kini telah mau berdoa berkat Rosario pemberiannya. Tapi ia tidak tahu kalau sebenarnya Victor telah berbohong padanya.
            Sikap Victor itu bukan hanya tidak terpuji, tapi sangat buruk. Jangan ditiru. Kita pun harus berhati-hati bila ingin memberikan sesuatu pada orang lain, jangan sampai pemberin kita itu menjadi sia-sia. Demikian juga bila menasehati orang, lebih baik kita lihat terlebih dahulu apakah ia mau mendengarkan nasihat kita atau tidak. Jangan sampai kita yang hendak bermaksud baik justru dianggap ingin mencelakainya sehingga ia berbalik memusuhi kita.
(Febri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar