Jumat, 02 Desember 2011

1 Desember 2011

Kamis, 1 DESEMBER 2011
Matius 7:21.24-27

21 "Tidak semua orang yang memanggil Aku, 'Tuhan, Tuhan,' akan menjadi anggota umat Allah, tetapi hanya orang-orang yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di surga.  24 "Nah, orang yang mendengar perkataan-Ku ini, dan menurutinya, sama seperti orang bijak yang membangun rumahnya di atas batu.  25 Pada waktu hujan turun, dan air banjir datang serta angin kencang memukul rumah itu, rumah itu tidak roboh sebab telah dibangun di atas batu.  26 Dan orang yang mendengar perkataan-Ku ini, tetapi tidak menurutinya, ia sama seperti orang bodoh yang membangun rumahnya di atas pasir.  27 Pada waktu hujan turun, dan air banjir datang serta angin kencang memukul rumah itu, rumah itu roboh. Dan kerusakannya hebat sekali!”

Ayat Emas : “ Orang yang mendengar perkataan-Ku ini, dan menurutinya, sama seperti orang bijak yang membangun rumahnya di atas batu. ( Mat. 7:24 )

Mendengarkan dan Melakukan Nasihat
              
                 Pak Yosep mengumumkan di depan kelas kalau hari selasa besok aka nada ulangan Bahasa Indonesia, “ Anak-anak , bahan ulangan besok  akan diambil dari pelajaran bab dua dan bab tiga. Pelajari dengan baik soal-soal latihannya.” Demikian nasihat Pak Yosep untuk anak-anak kelas tiga.
                Pulang sekolah, Andreas langsung pergi ke tanah lapang di belakang sekolah untuk main bola. Karena terlalu asyik main bola , ia lupa belajar untuk mempersiapkan ulangan Bahasa Indonesia besok hari. Badan Andreas sudah terlalu capek karena main bola, sehingga langsung tidur malam. Sebelum tidur , seperti biasanya Andreas  berdoa sebelum tidur. Dalam doa Andreas mohon supaya besok bisa mengerjakan ulangan Bahasa Indonesia . Keesokan harinya , Andreas tidak dapat mengerjakan soal-soal ulangan yang diberikan Pak Yosep karena semalaman tidak belajar.
                Kita harus mendengarkan dan melaksanakan nasihat dari kedua orang tua atau bapak ibu guru. Nasihat-nasihat mereka sangat berguna bagi kebaikan hidup kita. ( Marach Belina )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar