Jumat, 02 Desember 2011

2 Desember 2011

Jumat, 2 DESEMBER 2011
Matius 9:27-31

27 Yesus pergi dari situ dan di tengah jalan dua orang buta mengikuti Dia. Mereka berteriak, "Anak Daud, kasihanilah kami!"  28 Ketika Yesus masuk ke dalam rumah, kedua orang buta itu datang kepada-Nya. Yesus bertanya kepada mereka, "Apa kalian percaya bahwa Aku dapat menyembuhkan kalian?" "Percaya, Pak!" jawab mereka.  29 Lalu Yesus menjamah mata mereka sambil berkata, "Karena kalian percaya, jadilah apa yang kalian harapkan."  30 Maka mereka bisa melihat. Yesus memperingatkan mereka dengan tegas, supaya jangan memberitahukan hal itu kepada siapa pun.  31 Tetapi mereka pergi dan menyiarkan berita tentang Yesus ke seluruh daerah.

Ayat Emas : “ Karena kalian percaya, jadilah apa yang kalian harapkan. “ Maka mereka bisa melihat. ( Mat 9:29-30a )

Syukur atas Anugerah Mata yang Sehat

                Telinga Santa tiba-tiba mendengar ada seorang anak laki-laki menyanyi. Ditengoknya pagar depan rumah ternyata  ada seorang anak kecil yang mengamen. Di tangannya ada sebuah botol kaca dan batu kecil untuk memukul botol itu sehingga menghasilkan bunyi yang mengiringi dia menyanyi. “ Bu, ada pengamen di depan pagar rumah kita !” Ibu langsung mengambil dompet  dan memberikan uang logam sebesar 500,- kepada Santa untuk diberikan kepada pengamen.
                Alangkah kagetnya Santa ketika melihat bahwa pengamen kecil itu ternyata buta. Dia tidak memiliki mata yang sehat dan normal. Santa kagum pada pengamen kecil itu. Walau ia buta , ternyata memiliki suara yang indah. Santa memberitahukan apa yang dilihat di depan pagar rumah kepada ibu. Santa bersyukur karena Tuhan memberikan mata yang sehat dan normal kepada Santa. Mulai hari ini Santa akan memelihara mata Santa dengan baik. “
                Kita harusnya bersyukur karena diberi mata yang sehat oleh Tuhan. Tapi Tuhan juga tidak melupakan mereka yang buta, karena seperti pengamen kecil ternyata memiliki suara yang indah. Ayo kita jaga mata kita supaya tetap sehat dan mendoakan mereka yang menderita karena buta. ( Rina Ciputra ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar