Jumat, 23 Desember 2011

25 Desember 2011, Hari Raya Natal

Minggu, 25 DESEMBER 2011
Hari Raya Natal
Luk 2:15-20

15 Setelah malaikat-malaikat meninggalkan mereka dan kembali ke surga, gembala-gembala itu berkata satu sama lain, "Mari kita ke Betlehem dan melihat peristiwa yang terjadi itu, yang diberitahukan Tuhan kepada kita." 16 Mereka segera pergi, lalu menjumpai Maria dan Yusuf, serta bayi itu yang sedang berbaring di dalam palung. 17 Ketika para gembala melihat bayi itu, mereka menceritakan apa yang dikatakan para malaikat tentang bayi itu. 18 Dan semua orang heran mendengar cerita para gembala itu. 19 Tetapi Maria menyimpan semua itu di dalam hatinya dan merenungkannya. 20 Gembala-gembala itu kembali ke padang rumput sambil memuji dan memuliakan Allah, karena semua yang telah mereka dengar dan lihat, tepat seperti yang dikatakan oleh malaikat.

Ayat Emas : " Gembala-gembala itu kembali ke padang rumput sambil memuji dan memuliakan Allah, karena semua yang telah mereka dengar dan lihat, tepat seperti yang dikatakan oleh malaikat. ( Luk. 2:20 )


Lilin Natal

Setelah mengikuti Misa perayaan Natal di gereja, Niko mengajak ayah dan ibunya untuk sejenak singgah di rumah sakit, Niko ingin mengunjungi Pak Indra yang sedang dirawat di rumah sakit. Pak Indra adalah guru Bahasa Inggris dan juga wali kelas Niko. Malam itu hujan turun sangat lebat sehingga mereka tidak sempat membelikan hadiah Natal untuk Pak Indra.
Sesampainya di rumah sakit, Niko dan kedua orang tuanya segera menuju ruangan tempat pak Indra dirawat. Melihat kedatangan Niko beserta keuarganya, Pak Indra sangat senang dan terharu. Karena tidak membawa apapun untuk diberikan pak Indra, Niko memiliki ide untuk menyalakan lilin Natal yang tadi dibagikan saat misa, Niko, ayah, ibu, pak Indra dan istrinya masing-masing memegang lilin yang bernyala, mereka berdoa dan menyanyikan lagu " Malam Kudus " dengan sukacita.
Kebahagiaan Natal memang harus dibagi kepada sesama kita yang tidak bisa merayakannya secara meriah. ( Merry.A )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar