Kamis, 08 Desember 2011

7 Desember 2011

Rabu, 7 DESEMBER 2011
Mat 11:28-30

28 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.  29 Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.  30 Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan." 

Ayat Emas : Ikutilah perintah-Ku dan belajarlah daripada-Ku. Sebab Aku ini lemah lembut dan rendah hati, maka kamu akan merasa segar ( Mat. 11:29 )


Belajar Bersama Tuhan Yesus

                Siang itu Pak Simon memanggil Antonius ke ruang guru,” Mengapa nilai ulanganmu akhir-akhir ini kok jelek ?” Tanya Pak Simon kepada Antonius.  Antonius member alas an bahwa sebenarnya ia sudah berusaha belajar. Namun ketika tahu hasil ulangannya ternyata jelek, ia malah menjadi semakin takut kalau-kalau nanti dapat nilai jelek lagi. Dan bila ia mendapat nilai jelek maka orang tuanya tidak memberi bekal makanan hari itu padanya.. Pak Simon mencoba mengerti apa yang dirasakan Antonius ketika mendapat nilai jelek.
                “Anton , jangan takut ya Nak. Bapak tahu kamu bisa dan mampu dapatnilai bagus. Coba sebelum belajar dan sesudah belajar kamu berdoa kepada Tuhan Yesus. Lakukan ini setiap kali kamu belajar,” demikian nasehat Pak Simon sebelum Antonius meninggalkan ruangan guru. Antonius tidak menjadi takut lagi dan semakin bersemangat dalam belajar karena ia yakin Tuhan Yesus mau menolong dia.
                Belajar bersama Tuhan Yesus berarti berdoa kepadaNya sebelum dan sesudah belajar. Berdoa tidak hanya ketika belajar di sekolah, tapi juga ketika belajar di rumah. ( Elisabeth )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar