Jumat, 23 Desember 2011

28 Desember 2011

Rabu, 28 Desember 2011
Pesta Kanak-Kanak Suci
Mat 2:13-18

13 Setelah ahli-ahli bintang itu berangkat, malaikat Tuhan menampakkan diri kepada Yusuf di dalam mimpi. Malaikat itu berkata, "Herodes bermaksud mencari Anak itu untuk membunuh Dia. Karena itu bangunlah, bawalah Anak itu dengan ibu-Nya mengungsi ke Mesir. Tinggallah di sana sampai Aku berbicara lagi kepadamu." 14 Yusuf bangun, dan malam itu juga ia membawa Anak itu dengan ibu-Nya mengungsi ke Mesir. 15 Mereka tinggal di sana sampai Herodes meninggal. Demikian terjadilah apa yang dikatakan Tuhan melalui nabi-Nya, begini, "Aku memanggil Anak-Ku dari Mesir." 16 Ketika Herodes tahu bahwa ahli-ahli bintang dari Timur itu menipunya, ia marah sekali. Lalu ia memerintahkan untuk membunuh semua anak laki-laki yang berumur dua tahun ke bawah di Betlehem dan sekitarnya. Itu cocok dengan keterangan yang didapatnya dari ahli-ahli bintang itu tentang saatnya bintang itu kelihatan. 17 Demikianlah terjadi apa yang pernah dikatakan oleh Nabi Yeremia, yaitu, 18 "Di Rama terdengar suara ratapan, keluhan serta tangisan. Rahel meratapi anak-anaknya; ia tak mau dihibur sebab mereka sudah tiada."

Ayat Emas : " Herodes bermaksud mencari Anak itu untuk membunuh Dia. Karena itu bangunlah , bawalah Anak itu dengan ibu-Nya mengungsi ke Mesir. ( Mat. 2:13b)

Pahlawan Kecil

Sore itu Tomas dan Ujang sedang asyik bersepeda keliling kampung halamannya. Di tengah-tengah asyiknya bersepeda mereka melihat seorang penjual kue keliling. Penjual kue itu adalah seorang anak yang usianya tak jauh berbeda dengan usia Tomas dan Ujang. Mereka melihat anak itu sangat keletihan mengusung sekeranjang kue. Kelihatannya ia sedang tidak enak badan.
Ayo naik ke atas sepedaku...kami akan bantu kamu menjualkan kue-kuemu, demikian ajak Tomas kepada anak itu. setelah dirayu, akhirnya anak itu mau naik sepeda Tomas. Tomas dan anak itu berboncengan, sedang Ujang berteriak-teriak menawarkan kue. Tidak lama kemudian kue-kue itu habis terjual. Tomas dan Ujang bersyukur karena dapat membantu teman seusianya menjualkan kue-kuenya.
Santo Yusuf segera bangun ketika diperintahkan oleh malaikat untuk mengungsi ke Mesir untuk menyelamatkan bayi Yesus. Kita juga bisa menyelamatkan teman-teman kita dengan tindakan baik kita pada teman-teman yang ada dalam kesulitan. ( Maria Fiona )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar