Jumat, 23 Desember 2011

21 Desember 2011

Rabu, 21 DESEMBER 2011
Luk 1:39-45

39 Segera sesudah itu, Maria pergi ke sebuah kota di Yudea di daerah pegunungan. 40 Ia pergi ke rumah Zakharia, dan ketika masuk, ia memberi salam kepada Elisabet. 41 Dan begitu Elisabet mendengar salam Maria, anak yang di dalam kandungan Elisabet itu bergerak. Maka Elisabet dikuasai oleh Roh Allah, 42 lalu berseru, "Engkaulah yang paling diberkati di antara semua wanita! Diberkatilah anak yang akan kaulahirkan itu! 43 Siapa saya sehingga ibu Tuhan datang kepada saya? 44 Begitu saya mendengar salammu, anak dalam kandungan saya bergerak kegirangan. 45 Bahagialah engkau, karena percaya bahwa apa yang dikatakan Tuhan kepadamu itu akan terjadi!"

Ayat Emas : Bahagialah engkau, karena percaya bahwa apa yang dikatakan Tuhan kepadamu itu akan terjadi !” ( Luk. 1:45 )
KARTU UCAPAN
Ketika membersihkan gudang, Renata menemukan sebuah kotak yang cukup menarik. Kotak ini diikat dengan dua buah pita berwarna, yaitu merah dan hijau. Setelah membuka kotak ini, kedua mata Renata mengisyaratkan perasaan senang. Ternyata kotak itu berisi kartu-karu natal yang hamper using. “ Rendi…Rendi..kemari dik ! Lihat apa yang ku temukan !!! demikian teriaknya seolah tak sabar memperlihatkan isi kotak pada Rendi adiknya.
Setiap tahun keluarga Renata selalu mengirimkan kartu natal untuk membagikan kasih dan sukacita Natal pada sanak saudara dan teman-teman. Untuk menghemat biaya pengiriman Kartu Natal. Mereka mencoba memilih dan berkreasi membuat kartu Natal yang baru dari Kartu Natal yang ditemukan di gudang. Ayah dan ibu mereka setuju atas ide mereka berdua. Kartu ucapan Natal tidak harus beli, tapi bisa membuat sendiri.
Kegembiraan tidak harus diungkapkan dengan membeli sesuatu yang baru. Lebih baik hidup hemat. ( Antonius )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar